Terkendala Dana, Ka.Kankemenag Musyawarahkan Jalannya Pembangunan RA

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I menggelar rapat perdana bersama Pengurus Yayasan dan Panitia Pembangunan RA Faizathul Yamin di ruang kerjanya, Senin (29/11/21). Rapat tersebut terutama membahas terkait jalannya pembangunan RA yang kini telah mencapai 80 persen.

 

"Kita ketahui bersama bahwa pembangunan RA sudah hampir rampung, namun untuk tahap selanjutnya terkait pengatapan bangunan terkendala keterbatasan dana sehingga dalam rapat ini mari kita rembukkan bersama bagaimana menyelesaikan permasalahan agar pembangunan RA kembali bisa berjalan," ujarnya membuka rapat.

 

Ketua Panitia Pembanguan RA Faizathul Yamin Noor Hamidah dalam rapat menyampaikan bahwa pembangunan sempat terhenti selain karena terkendala dana, namun juga sempat mengalami permasalahan teknis seperti keterlambatan tukang serta fondasi yang pernah jebol diterjang banjir sehingga penyelesaian yang semula ditargetkan pada awal tahun ajaran baru 2021/2022 tertunda hingga kini.

 

"Sekarang kami siap untuk kembali melanjutkan pembangunan, namun karena keterbatasan dana yang ada, kami belum bisa bergerak. Disini kami minta arahan dan saran dari Pak Kepala serta teman-teman panitia tentang bagaimana cara menyelesaikan permasalahan yang ada," ungkapnya.

 

Pada kesempatan tersebut Saribuddin memberikan arahan tentang pentingnya mengajukan proposal tidak hanya kepada perusahaan, namun juga kepada pemerintah daerah dan provinsi sebagai wujud suatu sinergi. "Silahkan juga bila ingin meminta bantuan dana dari rekan-rekan ASN, namun diharapkan tidak ada unsur paksaan sehingga sumbangan yang diberikan benar-benar dengan niatan ikhlas dan tidak dilakukan di bawah tekanan," sarannya.

 

Saribuddin selanjutnya meminta kepada seluruh pengurus agar transparan dalam pengelolaan dana agar semua pihak bisa mendapatkan informasi tentang berapa dana yang masuk dan kemana saja dana yang ada digunakan. "Prosesnya memang tidak mudah, namun semoga apa yang kita lakukan dinilai Allah sebagai salah satu bentuk amal jariyah," pungkasnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments