Gelar SKB CPNS, Ka.Subbag TU Harap Tidak Ditemui Kendala Teknis

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Ka.Subbag TU) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan Harmainor, S.Pd.I, MM meminta agar panitia pelaksanaan Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenag RI tahun 2021 yang berada di Kemenag Balangan bisa mempersiapkan segala peralatan teknis pendukung ujian agar tidak ditemui kendala dalam pelaksanaannya.

 

"Pastikan kamera untuk mengawasi jalannya ujian bisa menangkap situasi di ruangan dengan jelas, sediakan koneksi internet yang mendukung, serta apabila terjadi  hal tidak terduga seperti mati listrik, maka harus disiapkan alternatif agar ujian tetap bisa berjalan lancar," ujarnya saat melakukan pengecekan persiapan pelaksanaan gelaran SKB CPNS di Aula Asy Syura Kantor Kemenag Balangan, Minggu (5/12/21).

 

Harmainor selanjutnya menjelaskan bahwa tes SKB yang akan dilalui peserta terdiri dari tiga tahapan, yaitu tes praktek kerja, tes wawasan kebangsaan serta psikotes. "Karena tes masih digelar dalam situasi pandemi, maka pelaksanaannya juga dilakukan secara jarak jauh via zoom meeting sebagaimana tes CPNS Tahun 2019 yang lalu," tambahnya.

 

Lebih jauh menurut Harmainor untuk tes SKB kali ini peserta dipersilahkan memilih tempat tes sesuai dengan domisili maupun tempat yang dianggapnya ideal. Untuk di Kab. Balangan sendiri, ada dua orang peserta yang mengikuti tes SKB di Kantor Kemenag Balangan yaitu Supian Sauri formasi Asisten Ahli Dosen Ekonomi Syariah dan Faizal Hapiz dari formasi Dosen Ilmu Hukum.

 

"Meski peserta sedikit, persiapan tetap harus dilakukan sebaik-baiknya agar tidak menimbulkan kekecewaan apabila kendala teknis justru membuyarkan kosentrasi peserta saat mengikuti ujian. Mudah-mudahan tes dilancarkan dan peserta dari Kab. Balangan lulus tes CPNS Kemenag tahun ini," harapnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Kontri

Related Posts

Post a Comment

0 Comments