Gema Al Qur’an, Kabupaten Balangan Raih Terbaik 1 Tilawah Remaja

 



Pelaihari (Kemenag Balangan) - Masyarakat Balangan patut bersyukur, wakilnya dalam Gema Al Qur’an tahun 2021, Muhammad Rifai’i, meraih peringkat I Tilawah Remaja putra.

 

Muhammad Rifai’i memperoleh nilai sempurna 95,5 dalam ajang yang di adakan oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Laut dalam rangka memperingati hari jadi Kab. Tanah lLaut yang ke 56 tahun 2021.

 

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I mengatakan diraihnya prestasi ini patut diapresiasi karena berhasil menyisihkan peserta lain yang juga tidak bisa diremehkan.

 

”Dari 9 peserta cabang Tilawah Remaja putra Muhammad Rifai’i berhasil menaklukan kabupaten lain dengan penampilan yang sangat bagus,” ungkapnya di Lapangan Pertasi Kencana, Senin (06/11/2021)

 

Sementara itu Sekretaris LPTQ Kabupaten Balangan Drs. H.M Fahmi Wahid, M.MPd menjelaskan peserta yang dikirimkan mengikuti kegiatan Gema Al-Qur’an tersebut merupakan kafilah kabupaten Balangan yang terbaik sehingga dianggap mampu untuk bersaing dan membawa kemenangan untuk kabupaten Balangan .

 

“Pemilihan peserta yang mengikuti kegiatan Gema Al-Qur’an merupakan hasil kesepakatan pengurus LPTQ Kabupaten Balangan,” jelasnya.

 

Diketahui Gema Al-Qur’an diikuti 10 kabupaten/kota se- Kalimantan Selatan ini bertujuan untuk menggalakan semangat membaca Al-Qur’an dan mewujudkan generasi Qur’ani serta religius yang mengusung tema Mangaji Bahimat, Tanah Laut Babarakat.

 

Adapun cabang diperlombakan pada Gema Al-Qur’an Tingkat Provinsi Kalsel tersebut berupa, Cabang Tilawah, Cabang Tira’ad, Cabang Hifdzi atau Hafalan Al-Qur’an.

 

Sedangkan tingkat kabupaten cabang lomba diperlombakan adalah lomba tilawah untuk Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Laut.

 

Penulis: Uswah

Foto: Ratno

 

Related Posts

Post a Comment

0 Comments