HUT DWP ke-22, Ketua DWP Harap Perempuan Indonesia Terus Tingkatkan Kepercayaan Diri

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan Hj. Siti Aminah menyatakan bahwa melalui momentum Hari Ulang Tahun (HUT) DWP ke-22, para perempuan Indonesia bisa membangun ketahanan dengan terus meningkatkan kepercayaan diri terlepas dari apapun profesi yang digelutinya.

 

"Perempuan Indonesia tak peduli apapun pekerjaan yang digelutinya, baik itu bekerja di kantor maupun sebagai ibu rumah tangga, adalah sosok hebat yang berada di balik keberhasilan suami dan anak-anak mereka. Sehingga jangan pernah kehilangan kepercayaan diri agar tetap bisa berkarya dimanapun berada," ujarnya saat menghadiri acara peringatan HUT Ke-22 DWP 2021 secara online melalui virtual zoom meeting di Aula Asy Syura Kantor Kemenag Balangan, Selasa (7/12/21).

 

Aminah juga mendorong para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk ikut berpartisipasi menggerakkan perekonomian Indonesia dengan menjadi pebisnis menghasilkan produk-produk berkualitas yang membanggakan bangsa.

 

"Apalagi di tengah kondisi pandemi seperti ini, sebenarnya bisnis UMKM punya kesempatan untuk berkembang lebih besar apabila bisa memanfaatkan teknologi semaksimal mungkin melalui platfom jual beli online yang menjadikan proses perniagaan menjadi lebih mudah," ujarnya.

 

Selanjutnya pada acara yang mengangkat tema Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan Bisnis UMKM tersebut Aminah berharap para bunda selaku pendamping suami senantiasa memberikan dukungan agar suami yang merupakan ASN dapat menyelesaikan tugas dan pekerjaan dengan baik.

 

"Selain itu sebagai ibu, juga jangan pernah lengah mendidik anak-anak supaya berhasil dan berpotensi menjadi anak yang saleh, sehingga dapat menjadi teladan bagi masyarakat," pungkasnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments