HUT DWP Ke-22, Ketua DWP: Perempuan Punya Andil dalam Pembangunan Nasional

 

Amuntai (Kemenag Balangan) - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan Hj. Siti Aminah mengatakan tema Hari Ulang Tahun (HUT) DWP Ke-22 yang mengangkat judul Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan Bisnis UMKM bisa dipahami bahwasanya kaum perempuan Indonesia mempunyai andil besar dalam peranannya di sektor pembangunan nasional serta pembangunan di daerah.

 

"HUT DWP selain sebagai bentuk perayaan, juga upaya kilas balik sejarah, dimana pada hakekatnya perempuan juga berperan penting sebagai salah satu agen perubahan. Meskipun masih banyak perempuan yang ada di belakang layar, namun peranan mereka sebagai penyemangat tidak bisa diremehkan," ujarnya dimintai keterangan saat menghadiri acara Syukuran dan Silaturahmi DWP Kemenag Hulu Sungai Utara (HSU) dengan Ketua DWP Kanwil Kemenag Prov. Kalimantan Selatan dalam Rangka HUT DWP Ke-22 Tahun 2021 di Aula MAN 1 Amuntai, Selasa (14/12/21).

 

Aminah selanjutnya berpesan agar para perempuan bisa meningkatkan kemampuan dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan supaya bisa menjadi fondasi bagi pendidikan serta kesejateraan keluarga dan masyarakat serta bisa menjadi wadah yang mampu melindungi hak asasi para wanita Indonesia.

 

"Ke depan semoga  DWP bisa senantiasa menelurkan program-program yang berorientasi untuk keberpihakan pada perempuan terutama sendi kesehatan mental dan perekonomian khususnya dimasa pandemi Covid-19," pungkasnya.

 

Selain Ketua DWP Kanwil Kemenag Prov. Kalsel Hj. Lita Ariani Tambrin, turut pula hadir dalam acara tersebut Wakil DWP Kemenag Balangan Ruslina beserta Ketua dan Wakil DWP 12 Kemenag Kab/Kota di Kalimantan Selatan.

 

Penulis: Uswah

Foto: Ratno

Related Posts

Post a Comment

0 Comments