Ka.Kankemenag Harap Pemda HSS dan Kemenag Terus Jalin Sinergitas Wujudkan Harmonisasi


Kandangan (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I  berharap dengan bertambahnya usia hari jadi Kab. Hulu Sungai Selatan (HSS) yang ke-71, sinergi antara pemerintah daerah HSS dengan kabupaten tetangganya, termasuk Kab. Balangan bisa terus berlangsung baik, terutama dengan instansi Kantor Kementerian Agama demi membangun harmonisasi di daerah.

 

Saat menghadiri kegiatan Syukuran dan Sholat Hajat dalam Rangka Menyambut Hari Jadi Kab. HSS Ke-71 Tahun 21 di Pendopo Bupati HSS, Saribuddin yang sebelumnya menjabat sebagai Ka.Kankemenag Kab. HSS dan baru saja dilantik sebagai Ka.Kankemenag Kab. Balangan menyatakan bahwa selama ini dirinya selaku kepala telah mendapatkan banyak bantuan dari pemerintah daerah (Pemda) Kab. HSS, terutama dalam hal bersama-sama membangun daerah dari sisi kementerian agama.

 

"Karena sekarang saya ditempatkan di Kab. Balangan, saya selaku pejabat lama Ka.Kankemenag HSS mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik dengan pemda HSS selama saya menjabat sebagai kepala. Tidak hanya dengan pemda, hubungan baik dengan dinas di daerah, MUI, Dewan masjid, BAZNAS dan juga masyarakat pada umumnya membuat saya bisa menjalankan tugas dengan maksimal untuk mengabdi membangun banua," ujarnya saat dimintai keterangan usai acara pada Selasa (29/11/21).

 

Setelah diangkat di Balangan, Saribuddin bertekad juga akan menjalin hubungan baik dengan pemda Kab. Balangan. "Kita akan berusaha mulai dari bawah, sedikit-sedikit mulai dari masyarakat, tiap instansi kedaerahan, lalu terus ke atas kepada Bupati dan pemerintah daerah agar Kemenag Balangan juga bisa memberikan kontribusi positif kepada daerah. Semoga dimudahkan," harapnya.

 

Acara syukuran dan sholat hajat dihadiri langsung oleh Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP. Mengingat waktu pelantikan Ka.kankemenag yang tidak terlampau jauh dengan hari jadi Kab. HSS, dalam acara tersebut diserahkan pula kenang-kenangan sebagai bentuk pelepasan dari Saribuddin kepada Bupati dan juga dari pemerintah daerah Kab. HSS kepada Saribuddin.

 

Penulis: Uswah

Foto: Kontri

Related Posts

Post a Comment

0 Comments