Ka.Kankemenag Pinta BDK Tidak Ragu Gelar Diklat di Kemenag Balangan

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs.H. Saribuddin, M.Pd.I meminta agar Balai Diklat Keagamaan (BDK) Banjarmasin tidak ragu menginformasikan adanya pelatihan atau diklat bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kemenag dan menyatakan bahwa Kemenag Balangan siap berpartner menggelar diklat tersebut.

 

"Diklat sejatinya adalah bentuk simbiosis mutualisme antara BDK dan Kantor Kemenag, dimana BDK berperan menjalankan diklat sebagai salah satu tusinya, dan ASN yang mengikuti diklat juga diuntungkan dalam hal perolehan ilmu baru dan sertifikat pelatihan. Karenanya kami akan menyambut sangat baik apabila di Kabupaten Balangan ada rencana gelaran diklat, baik itu pelatihan tatap muka maupun jarak jauh," ujarnya saat menerima kunjungan Tim Evaluasi dan Monitoring dari BDK Banjarmain di ruang kerjanya, Jum'at (3/12/21).

 

Saribuddin lebih jauh menjelaskan bahwa selain berfungsi untuk meningkatkan kinerja pegawai, diklat juga bermanfaat untuk menambah pengetahuan dalam bidang tugas dan teknis serta menambah relasi ASN dengan berbagai teman dari beberapa instansi.

 

"Selain itu diklat dapat mengurangi sedikit rasa ketakutan pada ASN dalam mengambil keputusan penting saat menghadapi perubahan dan kemajuan zaman. Dengan adanya Pendidikan dan Pelatihan yang dibekali oleh widyaiswara profesional maka dapat memotivasi para ASN untuk  berani, bijaksana dan tepat dalam mengambil keputusan," tambahnya.

 

Ahla Agustina, salah satu anggota tim monitoring dari BDK Banjarmasin yang datang menyampaikan bahwa selama ini Kemenag Balangan memang salah satu Kemenag yang senantiasa sigap dan cepat tanggap apabila menerima informasi adanya diklat serta menyatakan siap kapan saja untuk menggelar di lingkungan Kemenag Balangan.

 

"Kerjasama baik yang sudah terjalin sebelumnya semoga terus berlanjut, dan di tahun-tahun ke depan apabila ada diklat-diklat lainnya maka kembali kami harapkan partisipasi Kemenag Balangan dalam rangka demi bersama-sama meningkatkan kualitas ASN Indonesia," pungkasnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments