Ketua DWP Harap Dekranasda Beri Sumbangsih Kemajuan Pengrajin di Daerah



Paringin (Kemenag Balangan) - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan melalui Wakil Ketua DWP Kemenag Balangan Ruslina berhara dengan dilantiknya kepengurusan dan anggota Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Kab. Balangan yang baru maka bisa memberikan sumbangsih dan kemajuan bagi pengrajin di daerah.

 

"Saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan sehingga bisa dilantik sebagai pengurus dan anggota Dekranasda. Semoga bisa terus bersinergitas dengan pemerintah daerah agar bisa mensejahterakan para pelaku pengrajin di Balangan,"  ujarnya usai mengikuti acara Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus dan Anggota Dekranasda Kab. Balangan Tahun 2021-2024 di Aula Benteng Tundakan, Senin (13/12/21).

 

Ruslina selanjutnya menyampaikan bahwa dengan banyak munculnya industri Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) maka akan membuka lapangan kerja, terutama untuk putra puteri daerah. "Saya lihat sudah ada produk UMKM Balangan yang masuk di Indomaret. Ke depannya tentu diharapkan produk kita juga masuk ke Duta Mall, Q Mall, serta menembus pasar yang lebih luas lagi," tambahnya.

 

Dengan revolusi Industri 4,0 di masa sekarang, Ruslina menginginkan para pelaku industri di Kab. Balangan bisa memanfaatkan internet dan teknologi untuk bisa berkembang dan berinovasi guna meningkatkan nilai tambah ekonomi.

 

"Semoga industri kerajinan di daerah bisa lebih maju dan ada satu produk nantinya yang diidentikkan dengan suatu produk asli daerah Balangan," harapnya.

 

Bupati H. Abdul Hadi yang berhadiri untuk melantik dan mengukuhkan pengurus dan anggota Dekranasda Kab. Balangan dalam sambutannya meminta kepada pengurus dan anggota untuk segera memahami tugas dan fungsi Dekranasda agar bisa berlari cepat membawa kemajuan bagi Dekranasda Kab. Balangan.

 

"Dekranasda adalah wadah perjuangan mengangkat potensi daerah, ekonomi kerakyatan, martabat serta pendapatan para pelaku ekonomi daerah. Ciptakan inovasi, buat program yang bermanfaat, efisien dan efekif untuk mendorong masyarakat lebih kreatif dan lebih produktif menuju Balangan yang lebih maju dan sejahtera,” tutupnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments