Peduli Banjir, Peny. Buddha Salurkan Bantuan Melalui Kodim 1002 Barabai


Barabai (Kemenag Balangan) - Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap korban banjir, Penyelenggara Buddha Kantor Kementerian Agama Kab. Balangan Hariani, S.Pd, MM menyerahkan bantuan kepada korban banjir melalui Kodim 1002/Barabai Hulu Sungai Tengah (HST), Selasa (7/12/21).

 

Bantuan yang berasal dari Keluarga Buddhayana Indonesia (KBI) Kalimantan Selatan tersebut diterima langsung oleh Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak HB.

 

Hariani menjelaskan bantuan yang diserahkan dalam rangka mewakili Pembimbing Masyarakat (Pembimas) Buddha Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Selatan yang berhalangan hadir tersebut merupakan paket sembako berjumlah 480 paket.

 

"Kami putuskan untuk menyerahkan ke Kodim 1002/Barabai karena mereka yang lebih mengetahui daerah mana yang lebih membutuhkan serta tempat mana yang sudah dapat bantuan dan mana yang belum. Selain itu, diharapkan penyerahan bantuan nantinya menjadi lebih tertib karena ditangani oleh anggota Kodim secara langsung," ujarnya.

 

Hariani menambahkan bahwa meskipun untuk sebagian besar daerah kota sudah kering dari banjir, namun daerah yang berada di dataran rendah masih ada yang terimbas sehingga KBI yang berpartner dengan pemerintah melalui kementerian agama tergerak untuk menyalurkan bantuan.

 

"Semoga bermanfaat untuk mereka yang membutuhkan dan semua umat diberi ketabahan," harapnya.

 

Letkol Inf Muh Ishak HB menyampaikan ucapan terima kasih serta menjelaskan bahwa sebelumnya juga ada beberapa bantuan yang diserahkan ke kodim dari berbagai pihak dan berjanji untuk mendistribusikannya secara merata.

 

“Kami menghimbau kepada warga masyarakat tetap waspada, pasalnya cuaca ekstrem di bulan Desember ini masih mengancam yang bisa menimbulkan banjir susulan. Semoga banjir yang terjadi kali ini merupakan banjir yang terakhir tidak terulang lagi seperti beberapa bulan lalu," imbuhnya.

 

Bantuan tersebut nantinya diserahkan untuk daerah terdampak banjir yang ada di Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Selatan, Balangan dan daerah sekitarnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Kontri

Related Posts

Post a Comment

0 Comments