Terima DIPA 2022, Kemenag Balangan Siap Jadwalkan Program

 



Tanjung (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I menyatakan dengan diterimanya petikan DIPA Tahun 2022 maka Kemenag Balangan akan segera menjadwalkan program serta melaksanakannya secara sistematis.

 

"Alhamdulillah, DIPA Kemenag Balangan sudah kita terima. Penyerahan komitmen itu akan kita jalankan dalam bentuk pelaksanaan anggaran 2022 sesuai program yang perencanaanya telah disusun," ujarnya saat menerima DIPA Petikan dan Daftar Rincian Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun 2022 secara langsung oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tanjung Ahmad Bermadi di Kantor KPPN Tanjung, Rabu (08/12/21).

 

Saribuddin menyatakan dengan diterimanya petikan DIPA tersebut, maka satker pemerima diharapkan bisa segera menyusul jadwal yang sitematis dan tidak bertumpuk di satu triwulan tertentu. "Kalau sebelumnya banyak program yang menumpuk dan padat pelaksanaannya di akhir tahun, diharapkan satker bisa mematangkan jadwal agar penyerapan anggaran berjalan maksimal sesuai dengan target waktu yang telah ditentukan," tambahnya.

 

Selanjutnya Saribuddin berkomitmen untuk mengoptimalkan penggunaan anggaran DIPA dengan tetap berasaskan prinsip tranparansi dan akuntabilitas agar pelaporan setiap kegiatan bisa dipertanggungjawabkan dan terealisasi maksimal.

 

"Pengunaan DIPA yang tepat waktu dan sasaran tentunya memerlukan dukungan dari seluruh pihak, terutama para kepala satker sebagai pelaksana program-program pembangunan pada masyarakat. Semoga dilancarkan," pungkasnya.

 

Dalam penyerahan Petikan DIPA tersebut Kemenag Balangan menerima tujuh Petikan DIPA yaitu untuk satker Setjen, Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam, Bimas Buddha, Bimas Katholik, Bimas Hindu, Pendidikan Islam (Pendis), serta Haji dan Umrah.

 

Penulis: Uswah

Foto: Ratno

Related Posts

Post a Comment

0 Comments