Bentuk Solidaritas, Kemenag Balangan Berikan Santunan Kematian Bagi Siswi Madrasah

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Sebagai wujud solidaritas dan  kepedulian atas rasa kemanusian, Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan melalui UPZ menyalurkan santunan kematian kepada siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Irsyad Kecamatan Lampihong, Rabu (19/1/22).

 

Bantuan yang berasal dari dana UPZ Kemenag Balangan tersebut diserahkan secara langsung oleh Kepala Kankemenag Kab. Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I didampingi Ketua UPZ Kankemenag Balangan H. Syaipullah, S.Ag., MH kepada kakak beradik Nurul Ajizah dan Siti Mujahadah, siswi kelas V dan II yang baru kehilangan ibu mereka tercinta pada Senin (10/1/22).

 

"Kami dari kantor Kemenag Balangan mengucapkan turut berbela sungkawa, semoga bantuan yang tidak seberapa ini bisa meringankan beban siswi serta keluarga yang ditinggalkan," ucap Saribuddin.

 

Kepala MI Nurul Irsyad Jumaidi, S.Pd.I yang juga berhadir menyaksikan penyerahan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diserahkan. Ia menjelaskan bahwa siswi tersebut memang sangat layak dibantu dan Guru MI Nurul Amin juga sebelumnya turut melayat memberikan dukungan moral dan bantuan agar keluarga yang ditinggal bisa tabah.

 

"Semoga almarhumah mendapatkan tempat yang layak disisi Allah SWT dan kepada siswi beserta keluarga diberi kelapangan dan keikhlasan," tutupnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments