HAB 76, Kemenag Balangan Gelar Shalat Hajat

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesi (RI) yang ke-76, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Balangan menggelar syukuran dan shalat hajat, Jum'at (31/1/21).

 

Acara shalat hajat yang dilaksanakan di Musholla Al Anshor tersebut diiikuti tidak hanya oleh para karyawan di kantor Kemenag Balagan, namun juga mengundang para Kepala Madrasah, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), Dharma Wanita Persatuan (DWP), Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI)  serta sejumlah purna tugas.

 

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kab. Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I  dalam sambutannya usai shalat hajat yang digelar Ba'da Jum'at tersebut menyatakan bahwa gelaran shalat hajat dilakukan sebagai wujud syukur karena telah bisa mengabdi sebagai ASN di lingkungan Kemenag dalam kurun watu setahun terakhir, serta kembali berdoa akan diberi kesehatan dan kelapangan dada untuk kembali memberikan pelayanan kepada masyarakat selaku ASN dalam satu tahun ke depan.

 

"Terima kasih juga kami sampaikan kepada para sesepuh dan purna tugas yang selama ini telah mengabdikan diri selaku ASN Kemenag. Meskipun sudah purna tugas, jati diri selaku keluarga besar Kementerian Agama akan selalu melekat jadi jangan sungkan untuk datang bertandang ke kantor kami," ujarnya.

 

Pada kesempatan ini Saribuddin juga berharap shalat Hajat yang digelar di penghujung tahun tersebut menjadi pengingat agar dalam merayakan awal tahun baru 2022 tidak diisi dengan kegiatan yang kurang berfaidah, namun penuhi dengan amal ibadah.

 

"Semoga kita mendapatkan ridho, serta dapat bersama-sama menambah taqwa dan keimanan kita terhadap Allah Subhanahu wa Taala," tutupnya.

 

Di akhir gelaran acara diserahkan sejumlah Tali Asih kepada perwakilan Purna Tugas ASN Kantor Kemenag Balangan yang berhadir secara langsung oleh Kepala Kemenag.

 

Penulis: Uswah

Foto: Ratno

Related Posts

Post a Comment

0 Comments