HAB Ke-76, DWP Kemenag Balangan Ikut Ambil Bagian

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI) Ke-76 Tahun 2022, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Balangan sebagai organisasi tak terpisahkan ikut ambil bagian dengan menggelar berbagai kegiatan dan ikut berpartisipasi dalam upacara Peringatan HAB.

 

Ketua DWP Kemenag Balangan Hj. Siti Aminah menyatakan bahwa anggota DWP sejatinya terdiri dari ASN perempuan dan isteri pejabat. Sehingga keikutsertaan pengurus DWP dalam upacara HAB merupakan tanggung jawab baik sebagai ASN di keluarga besar Kemenag sendiri maupun sebagai istri seorang pejabat demi kesuksesan dalam membawa Kementerian Agama ke arah yang lebih baik di masa yang akan datang.

 

"Anggota DWP harus ikut serta mendukung mensukseskan HAB sesuai dengan perannya masing-masing, baik sebagai ASN itu sendiri maupun sebagai istri pejabat yang memang harus terus mendukung kerja suaminya," ujar Aminah saat dimintai keterangan usai gelaran upacara HAB di halaman Kantor Kemenag Balangan, Senin (3/1/22).

 

Aminah menjelaskan bahwa DWP Kemenag Balangan turut berpartisipasi memeriahkan HAB, terlebih mengingat tanggal perayaan HAB yang tidak jauh setelah gelaran Hari Ulang Tahun (HUT) DWP di bulan Desember sehingga rangkaian acara bisa diintegrasikan.

 

"Sebelumnya DWP telah menggelar perlombaan fashion show kebaya serta merangkai dan menghias hantaran untuk anggota DWP, setelahnya DWP juga bersama-sama Kepala Kemenag memberikan santuan bagi janda pensiunan ASN Kemenag Balangan dalam rangkaian kegiatan menyambut HAB," tambahnya.

 

Terakhir Aminah mengucapkan selamat memperingati HAB ke-76. "Semoga Kemenag berkembang menjadi instansi yang mempunyai peran penting dan strategis dalam mewujudkan tatanan kehidupan beragama dan bermasyarakat," pungkasnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments