Kasi PHU: Layanan Umrah Kembali Dibuka Mulai 8 Januari 2022

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan melalui seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) menyatakan bahwa penyelenggaraan ibadah umrah untuk tahun 2022 akan kembali dibuka.

 

Hal tersebut diamini oleh Kepala Seksi (Kasi) PHU Kantor Kemenag Balangan Drs. H. Fahmi Wahid, M.MPd. saat dimintai keterangan di ruang kerjanya. "Pemberangkatan jemaah umrah akan dimulai pada tanggal 8 Januari 2022," terangnya pada Jum'at (7/1/22).

 

Fahmi menjelaskan bahwa mengingat umrah masih diselenggarakan di masa pandemi maka penerapan protokol kesehatan tetap dilaksanakan dan menjadi hal penting yang harus diperhatian mulai dari proses keberangkatan jemaah hingga kembali pulang ke Indonesia.

 

"Keberangkatan juga diutamakan bagi jemaah yang mengambil direct flight (penerbangan langsung) dari bandara di dekat domisili. Mengingat Bandara Syamsudin Noor sudah menjadi bandara internaisonal, maka jemaah Kalimantan Selatan yang ingin berangkat umrah akan diterbangkan langsung dari Syamsudin Noor menuju arab Saudi," paparnya.

 

Karenanya Fahmi menyampaikan kepada masyarakat di Kab. Balangan yang berniat untuk menjalankan umrah dalam waktu dekat bisa segera mengurus izin ke Kantor Kemenag Balangan seksi PHU agar dibuatkan surat rekomendasinya.

 

"Yang penting utamakan keselamatan dan kesehatan. Semoga ini menjadi angin segar dengan harapan tidak hanya umrah, namun pelaksanaan haji juga bisa diselenggarakan tahun ini," harapnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments