Kemenag Balangan Salurkan Donasi Bagi Siswa Korban Kebakaran

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I menyerahkan bantuan donasi bagi salah satu siswa madrasah yang keluarganya mengalami musibah kebakaran di Desa Gulinggang, Jum'at (14/1/22).

 

Bantuan sebagai wujud kepedulian sosial ini diserahkan langsung kepada Nafsa Maulida, siswi Kelas 3  Madrasah Ibtidaiyah (MI) Fathul Ulum oleh Ka.Kankemenag didampingi Penyelenggara Zakat Wakaf (Penzawa) H. Syaipullah, S.Ag., M.H bersama Pengawas MI Rabiah Hasanah, S.Pd.I, MM.

 

“Atas nama Kantor Kementerian Agama Kab. Balangan serta seluruh pegawai, kami menyatakan turut prihatin dengan musibah kebakaran yang melanda di Desa Gulingang. Semoga bantuan yang sedikit ini bisa meringankan beban siswa yang terkena musibah,” ucap Saribuddin.

 

Sementara Syaipullah menyatakan bahwa donasi yang diserahkan bersumber dari dana Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kantor Kemenag Balangan yang mana memang selalu disisihkan apabila ditemui ada keluarga besar Kemenag Balangan yang dilanda musibah dengan harapan bsia memotivasi korban untuk bangkit di tengah musibah yang menerpa.

 

"Mudahan para korban bisa bersabar menjalani ujian yang diberikan Allah SWT. Semoga ada hikmah di balik musibah dan moga-moga keikhlasan kita menjadi ladang pahala bagi semuanya,” tandasnya.

 

Diketahui, kebakaran yang terjadi di Desa Gulinggang RT.3 Kec. Juai terjadi pada Rabu (12/1/2022). Kebakaran menghanguskan 4 buah rumah dan 2 rumah lainnya nya terdampak api. Tidak ada korban jiwa namun total jumlah penduduk yang terdampak sebanyak 22 orang.

 

Penulis: Uswah

Foto: Ratno

Related Posts

Post a Comment

0 Comments