Kemenag Balangan Serahkan Piala Lomba HAB, MTs Ainul Amin Raih Juara Umum

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Pergelaran lomba memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-76 yang digelar oleh Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan telah berakhir. Momen apel bersama menjadi ajang penyerahan piala bagi sejumlah pemenang lomba.

 

Kepala Kankemenag Kab. Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I didamping Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) Rahmadi, S.Pd.I, MM selaku Koordinator Lomba menyerahkan hadiah bagi pemenang lomba bulu tangkis, voly, tenis meja putera, tenis meja puteri, balogo, catur putera dan catur puteri pada Senin (17/1/22) di halaman Kantor Kemenag Balangan.

 

Adapun yang menjadi juara umum adalah Madrasah Tsanawiyah Ainul Amin Kec. Tebing Tinggi dengan perolehan 2 emas dan 1 perak yaitu dengan menjadi juara 1 pada ajang Voly, Juara 1 Balogo, dan Juara 2 Tenis Meja Putera.

 

"Selamat kepada para pemenang. Prestasi ini jangan dianggap remeh, karena ada saatnya nanti Kemenag Balangan juga akan bertanding di tingkat provinsi dan para pemenang tentu akan menjadi peserta yang dipertimbangkan," ujar Saribuddin.

 

Sementara Rahmadi mengaku senang dengan suksesnya pergelaran lomba HAB tahun ini dan selanjutnya akan dilakukan evaluasi agar ajang lomba HAB di tahun selanjutnya menjadi lebih baik.

 

"Meski bukan juara umum, Kemenag Balangan yang turut berpartisipasi dalam sejumlah lomba juga mendapatkan beberapa piala, yaitu Juara 1 ajang Bulu Tangkis, Juara 2 Voly, dan Juara 2 Balogo," ujarnya.

 

Rahmadi lalu mengucapkan selamat kepada MTs Ainul Amin sebagai juara umum. Selanjutnya ia menyatakan tekad bahwa meski sebagai tuan rumah, ke depan Kantor Kemenag Balangan juga akan tetap bersaing sportif agar gelar juara umum bisa diraih.

 

"Semoga di kesempatan lainnya, bersama satker lainnya kita semua bisa bersaing dengan menjunjung sikap sportivitas dan kekeluargaan, bertanding sehat di ajang olahraga dan event-event lainnya," pungkasnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments