Kemenag Balangan Siap Dukung Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I menyatakan siap mendukung pemerintah Kab. Balangan dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun.

 

Hal ini disampaikannya saat mengikuti rapat koordinasi pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang dipimpin Sekda Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar di Aula Rapat Kantor Gubernur Lama Banjarmasin, Rabu (5/1/22) yang bisa disaksikan secara virtual. Di Balangan sendiri dilaksanakan di ruang rapat wakil Bupati Balangan dengan dihadiri sejumlah unsur terkait.

 

"Pelaksanaan vaksinasi bagi anak sesuai dengan Instruksi Presiden untuk segera melaksanakan vaksinasi pada anak 6 sampai 11 tahun. Selain itu, Indonesian Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI) juga telah mengeluarkan rekomendasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun," ujarnya saat dimintai keterangan usai acara.

 

Saribuddin menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi bagi anak bisa dilakukan jika hasil capaian vaksinasi sesuai dengan kriteria mencapai cakupan 70 persen dan vaksinasi dosis pertama dan cakupan vaksinasi kelompok lanjut usia mencapai 60 persen.

 

"Kemenag Balangan akan mempersiapkan strategi untuk memaksimalkan peran madrasah dan pondok pesantren  agar pelaksanaan berjalan dengan lancar. Kami sudah punya data anak-anak yang jadi sasaran untuk dilakukan vaksinasi. Jadi mohon doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat, agar bisa melaksanakan program vaksinasi bagi anak-anak usia 6-11 tahun," tukasnya.

 

Dalam rapat tersebut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel Muhammad Muslim menyampaikan bahwa vaksin yang direkomendasikan untuk vaksinasi anak 6-11 tahun adalah vaksin Sinovac, sedangkan stoknya saat ini di Kalsel tinggal 518 dosis.

 

"Sekarang kami sedang memohon minta tambahan sekitar 440.000 dosis vaksin Sinovac ke pusat. Mudah-mudahan pemerintah pusat bisa secepatnya menyuplai vaksin Sinovac ke daerah," tutupnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Ratno

 

Related Posts

Post a Comment

0 Comments