Kouta Bantuan Terbatas, Kasi Penmad Pinta Madrasah Jangan Ragu Ajukan Permohonan

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan Rahmadi, S.Pd.I, MM menyampaikan kepada madrasah di lingkup Kemenag Balangan agar jagan pernah ragu mengajukan proposal permohonan apalagi didapati informasi akan adanya bantuan yang diberikan pemerintah kepada madrasah, meskipun kouta yang disediakan terbatas.

 

"Proposal adalah ikhtiar awal kita dalam mengajukan permohonan dana. Walau kuotanya sedikit apabila tetap diajukan artinya masih ada harapan, berbeda kalau tidak mengantar permohonan sama sekali," ujarnya saat dimintai keterangan di ruang kerjanya pada Rabu (5/1/22).

 

Rahmadi menjelaskan terkait Bantuan Operasional Madrasah (BOM) yang akan segera turun dana bantuannya, Kemenag Balangan mendapatkan jatah bantuan bagi tiga madrasah. Sedangkan ternyata ada cukup banyak madrasah mengajukan proposal yang terdiri dari tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs),dan Madrasah Aliyah (MA) baik negeri maupun swasta.

 

"Kami sampaikan apresiasi bagi teman-teman yang sudah mengajukan permohonan. Kami nyatakan bahwa siapapun yang mengusul akan tetap kami terima, kami rekap dan akomodir, tetap diperhatikan dan bukan berarti pengajuannya sia-sia," jelasnya.

 

Meski begitu mengingat kouta yang tersedia hanya untuk tiga madrasah, Rahmadi menjelaskan bahwa nantinya akan dibuat skala prioritas tentang madrasah mana yang layak untuk mendapat bantuan BOM Tahun 2022,  dimana salah satu pertimbangan utama adalah lokasi madrasah berada di pedalaman atau masih berstatus sekolah tertinggal.

 

"Untuk madrasah yang belum dapat, tolong bersabar dan tunggu gilirannya. Dari permohonan yang sudah masuk dan skala priotas yang telah disusun, apabila ke depan ada bantuan lagi maka madrasah dalam list tersebut yang diutamakan," pungkasnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments