Maknai HAB ke-76, Ka.Kankemenag: Kemenag Siap Transformasikan Layanan Umat

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kan.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I menyatakan momen memperingati Hari Amal Bhakti ke-76 Tahun 2022 ini merupakan saat yang tepat untuk melakukan perbaikan dan peningkatan dalam memberikan pelayanan kepada umat, sebagaimana tagline HAB ke-76 tahun ini yang berbunyi Transformasi Layanan Umat.

 

"Menteri Agama telah memerintahkan kepada jajarannya termasuk pimpinan di daerah untuk membenahi kualitas layanan, dan itu akan diteruskan kembali kepada seluruh ASN di lingkup Kemenag Balangan agar terus memberikan pelayanan prima kepada siapapun masyarakat yang memerlukan," ujarnya saat dimintai keterangan di ruang kerjanya pada Rabu (5/1/22).

 

Lebih jauh Saribuddin menjelaskan bahwa transformasi yang dimaksud meliputi perubahan sikap dan perilaku yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta peningkatan sarana dan prasarana atau infrastruktur yang mempercepat dan mempermudah kinerja Kementerian Agama dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

 

"Hakikat layanan sesungguhnya adalah melayani, bukan dilayani. Mari kita melakukan refleksi untuk mempersiapkan diri membangun Kemenag RI agar tetap bersinergi demi menjadikan Indonesia negara harmoni," pungkasnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments