Malam Tahun Baru 2022, Ka.Kankemenag Ajak Isi dengan Doa

 



Paringin  (Kemenag Balangan) - Menjelang pergantian tahun 2021 menjadi 2022, Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I  menghimbau kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kemenag Balangan agar bisa mengisi malam tahun baru dengan doa dan ibadah serta kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dalam rangka muhasabah diri.

 

"Tahun 2021 bisa dikatakan tahun yang cukup berat bagi umat manusia dibanding tahun-tahun sebelumnya dikarenakan wabah yang tengah melanda. Beberapa dari kita kehilangan orang-orang terdekat dalam prosesnya, sehingga momen pergantian tahun baiknya kita isi dengan instrospeksi diri, berdoa dan bersyukur kepada Allah karena masih diberi kepanjangan umur dan bisa melewati pergantian tahun," begitu disampaikannya saat dimintai keterangan di ruang kerjanya pada Jum'at (31/12/21).

 

Karenanya Saribuddin ASN Kemenag harap tidak usah ikut-ikutan perayaan seperti meniup terompet atau meledakkan petasan sebagaimana yang lumrah ditemui dalam pergantian tahun baru, terlebih mengingat situasi pandemi belum usai dan pergerakan masih dibatasi, sehingga tidak ada salahnya merayakan tahun baru tidak kemana-mana, namun tetap di rumah berkumpul bersama dengan keluarga.

 

"Dan kembali saya ingatkan seperti biasa, Jum'at malam Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Selatan tetap menggelar Kegiatan Doa untuk Keselamatan Banua dan Bangsa. Sehingga saya himbau agar ASN bisa mengikuti kegiatan tersebut. Bersama-sama kita terus berdoa agar pandemi segera di angkat dari muka bumi agar tahun 2022 menjadi menjadi lebih baik dibanding tahun 2021," pungkasnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments