Menuju Adiwiyata, Kasi Penmad Lakukan Tanam Pohon

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan Rahmadi, S.Pd.I, MM menanam sejumlah pohon di lingkungan madrasah guna persiapan menuju satuan pendidikan berwawasan lingkungan atau Adiwiyata 2022, Jum'at (21/1/22).

 

Rahmadi menyatakan selain demi Adiwiyata, kegiatan menamam pohon  merupakan bentuk kepedulian madrasah terhadap lingkungan sekitar. “Selain aksi menanam pohon, kepedulian juga bisa dilakukan dengan menjaga kebersihan di lingkungan madrasah seperti tidak membuang sampah secara sembarangan," ujarnya saat menanam pohon di halaman Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Balangan.

 

Rahmadi menambahkan bahwa kegiatan menanam pohon adalah salah satu upaya penanggulangan bencana banjir dan tanah longsor. Terlebih menurutnya, akhir-akhir ini bencana banjir sering menerjang beberapa daerah sehingga perlu dilakukan tindakan pencegahan agar di kemudian hari musibah banjir bisa ditangani.

 

"Disisi lain penanaman pohon ini juga untuk mendukung kerindangan dan kenyamanan dalam  proses belajar mengajar di madrasah, mudah-mudahan para siswa bisa lebih mencintai dan melindungi lingkungan agar tetap asri," pungkasnya.

 

Rahmadi berharap ke depannya pihak madrasah bisa melibatkan para siswa untuk ikut bersama melakukan penanaman pohon sehingga siswa terbiasa dengan kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk pelestarian lingkungan

 

Selain di MAN 1 Balangan, Rahmadi juga melakukan penanaman pohon di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Balangan. Adapun jenis pohon yang ditanam adalah pohon mahoni.

 

Penulis: Uswah

Foto: Ratno

Related Posts

Post a Comment

0 Comments