Momen HAB, 100 Siswa Madrasah Terima Bantuan dari BAZNAS

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Dalam rangkaian kegiatan menyemarakkan momen Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI) Ke-76 Tahun 2022, Badan Amil Zakat Nasional (NAZNAS) Kab. Balangan memberian bantuan kepada 100 orang siswa madrasah yang kurang mampu.

 

Penyelenggara Zakat Wakah (Penzawa) Kantor Kemenag Balangan H. Syaipullah, S.Ag., M.H  menyatakan bahwa bantuan yang diberikan tersebut merupakan bantuan rutin yang biasanya diberikan oleh BAZNAS setiap momen HAB.

 

"Sumber dana bantuan tersebut berasal dari dana Zakat Infaq Shadaqah (ZIS) yang dikumpulkan oleh BAZNAS Kab. Balangan dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di Pemda, Dinas, serta juga Kemenag," ujarnya saat dimintai keterangan di ruang kerjanya pada Senin (3/01/22).

 

Syaipullah menyampaikan bahwa nantinya akan didata para siswa yang tidak mampu dan akan dibagikan ke madrasah tempat mereka bersekolah yang mencakup tingkatan Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA).

 

"Semoga ke depannya BAZNAS lebih dapat mengumpulkan fundraising lebih banyak, agar lebih banyak lagi bantuan untuk siswa kurang mampu diserahkan dalam pegelaran HAB di tahun-tahun mendatang," harapnya.

 

Kepala Kankemenag Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I mengapresiasi bantuan yang diberikan dan menyatakan siap bersinergi menyalurkan bantuan ke siswa yang benar-benar membutuhkan.

 

"Semoga dana yang diterima dapat bermanfaat dan tepat guna,  membawa berkah dan barokah," harapnya.

 

Sebelumnya bantuan untuk 100 orang siswa tidak mampu tersebut telah diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kab. Balangan H. Abdul Hadi kepada perwakilan Kepala Madrasah, disaksikan oleh Kepala Kemenag Kab. Balangan, Peny. Zakat Wakaf Kab. Balangan serta Ketua BAZNAS Kab. Balangan dalam rangkaian upacara HAB Ke-76 di lingkungan Kemenag Balangan.

 

Penulis: Uswah

Foto: Ratno

Related Posts

Post a Comment

0 Comments