Peringati HAB Ke-76, Kemenag Balangan Berkomitmen Tingkatkan Pelayanan

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Rangkaian Kegiatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia (RI) ke-76 Tahun 2022 mencapai puncaknya dengan digelarnya upacara bendera peringatan HAB di hampir seluruh kantor kementerian agama di Indonesia, termasuk Kantor Kemenag Balangan, Senin (3/1/22).

 

Acara yang berlangsung di halaman Kantor Kemenag Balangan dan diikuti oleh peserta yang mencakup dari para Kepala Seksi (Kasi), Kepala Madrasah (Kamad), Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), Pengawas Madrasah, Kepala Urusan (Kaur) Tata Usaha (TU) Madrasah, penyuluh, penghulu, serta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Kemenag Balangan tersebut berjalan dengan khidmat dengan dipimpin langsung oleh Bupati Balangan H. Abdul Hadi yang berhadir selaku pembina upacara dan membacakan pidato Menteri Agama RI dalam  penyampaian amanat.

 

"Di usia yang ke-76, Kementerian Agama harus terus berbenah. Prestasi yang telah diraih harus dipertahankan. Dan secara bersamaan perlu terus berinovasi untuk mewujudkan Kementerian Agama yang lebih baik," ujarnya.

 

Seterusnya Abdul Hadi menyatakan bahwa agama harus dijadikan inspirasi serta penggerak yang dapat meningkatkan daya kreativitas. "Jadikan budaya kerja kementerian Agama yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab dan Keteladanan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi saudara sekalian selaku Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama," tambahnya.

 

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kab. Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I saat dimintai keterangan usai upacara menyatakan bahwa peringatan HAB Ke-76 Tahun 2022 dijadikan momentum agar ke depannya Kementerian Agama bisa lebih meningkatkan layanan kepada masyarakat Kab. Balangan sebagaimana tema HAB ke-76 yang berbunyi Transformasi Layanan Umat.

 

"Semoga pula sinergi antara Kemenag Balangan dan pemerintah daerah dapat lebih selaras dalam memberikan pelayanan dan pembinaan kehidupan beragama di kab. Balangan agar terwujud Kab. Balangan yang agamis, humanis dan harmonis," harapnya.

 

Dalam upacara HAB tersebut diserahkan pula penghargaan Satyalancana Karya Satya 20 Tahun kepada 6 orang ASN di lingkup Kemenag Balangan dan Satyalancana Karya Satya 10 Tahun bagi 24 orang ASN.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments