Terima Tim Sosialisasi SNPDB MAN ICT, Ka.Kankemenag Nyatakan Siap Dukung

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I menyatakan siap memberikan dukungan demi mensukseskan Seleksi Nasional Peserta Didik Baru Madrasah Aliyan Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (SNPDB MAN ICT) Tahun Ajaran 2022/2023.

 

Saat menerima kunjungan Tim Sosialisasi SNPDB MAN ICT di ruang kerjanya pada Selasa (18/1/22), Saribuddin menjelaskan bahwa MAN IC merupakan prototipe madrasah unggulan berbasis asrama yang bertujuan untuk mewujudkan sumber daya manusia berkualitas tinggi.

 

"Diharapkan lulusannya nanti berkualitas dalam bidang keimanan dan ketakwaan, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, mempunyai wawasan keislaman dan kebangsaan yang baik, serta mampu mengaktualisasikannya dalam kehidupan bermasyarakat,berbangsa dan bernegara," tambahnya.

 

Di samping itu menurut Saribuddin, keberadan MAN ICT diharapkan dapat menjadi model dan inspirasi bagi madrasah-madrasah lain disekitarnya. Terbukti dengan banyaknya prestasi yang telah diukir MAN ICT baik pada tingkat provinsi, nasional bahkan pada kancah internasional.

 

"Karenanya apabila ada putera puteri daerah Balangan yang ingin mendaftar di MAN ICT, kami siap dukung dan memfasilitasi demi kelancaran mendaftarkan diri," tegasnya.

 

Salah seorang anggota Tim Sosialisasi Muhamamd Taufik Akbar menjelaskan prosedur pendaftaran keMAN ICT, dimana pendaftaran jalur tes secara online bisa dilakukan pada tanggal 10 Januari s.d 14 Februari 2022, dan untuk jalur prestasi mulai tanggal 10 Januari s.d 7 Februari 2022. Semua peserta yang lulus berkas nantinya akan mengikuti Computer Based Test (CBT) hingga diumumkan kelulusan final di tanggal 16 Maret 2022.

 

"Saya harap banyak siswi Balangan yang mendaftarkan diri ke MAN ICT, karenanya saya mohon bantuan untuk mensosialisasikan proses pendaftaran, baik dalam bentuk pesan WA, surat edaran maupun spanduk," tutupnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments