Tingkatkan Capaian Vaksin Anak, Ka.Kankemenag Pinta Kooperasi Pengawas

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I meminta kooperasi para pengawas madrasah, khususnya Madrasah Ibtidaiyah (MI) dalam rangka percepatan capaian vaksin Covid-19 bagi anak 6-11 Tahun.

 

Usai mengikuti Rapat Koordinasi dengan Tim Satgas Covid-19 Kab. Balangan di Aula Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Balangan, Saribuddin menyampaikan bahwa didapati dari hasil rapat capaian vaksinasi Anak di Kab. Balangan masih rendah, sehingga semua lini diminta untuk saling bahu membahu mencarikan pemecahan masalah agar angka vaksinasi anak bisa meningkat.

 

"Mengingat Mi adalah instansi yang bersentuhan langsung dengan anak-anak, diharapkan pihak yang terlibat di dalamnya, termasuk pula para pengawas, bisa mendorong percepatan vaksinasi anak baik dalam bentuk himbauan maupun sosialisasi," jelasnya pada Senin (24/1/22).

 

Selebihnya Saribuddin juga meminta kepala MI untuk sesegeranya melakukan pendataan siswa yang siap untuk divaksin Covid-19 yang juga harus melaporkan surat persetujuan dari orang tua siswa.

 

"Pengawas bersama-sama kepala MI bisa melakukan sosialisasi ke komite atau orang tua siswa, mengajak dengan memahamkan pentingnya vaksinasi Covid-19, karena dari keputusan rapat, diminta bahwa yang bisa melakukan pertemuan tatap muka adalah siswa yang sudah bervaksin, dan selebihnya yang belum untuk sementara dilakukan pembelajaran daring," tambahnya.

 

Selain pengawas dan kepala MI, Saribuddin juga meminta koordinasi kepala Kantor Urusan Agama (KUA) beserta Penyuluh Agama dengan tim Satgas Covid-19 Kecamatan dalam upaya mendorong percepatan vaksinasi covid-19 usia 6-11 tahun.

 

"Target Bupati akhir Januari vaksinasi Covid anak dosis satu sudah terpenuhi. Dengan kerjasama yang baik dari semua pihak, semoga itu bisa dicapai," tutupnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Ratno

Related Posts

Post a Comment

0 Comments