Vaksinasi Anak, Ka.Kankemenag Tekankan Pentingnya Peranan Komite dan Orang Tua

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I menyatakan pentingnya peranan komite madrasah serta orang tua siswa dalam upaya mensukseskan vaksinasi Covid-19 bagi anak 6-11 tahun.

 

"Madrasah harus senantiasa berkomunikasi dengan komite karena komite adalah wadah para orang tua mengaspirasikan suaranya. Dengan dukungan penuh para komite, maka proses vaksinasi juga akan bisa berjalan lancar sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan," ujarnya saat memonitoring vaksinasi anak perdana di lingkup madrasah yang digelar di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Awayan, Selasa (11/1/22).

 

Saribuddin juga menyampaikan signifikansi peranan orang tua dalam kegiatan vaksinasi anak, dimana dalam kegiatan tersebut orang tua turut mendampingi proses vaksinasi anak mulai dari tahapan screening hingga pemberian dosis vaksin sebagai penenang mental anak yang takut untuk disuntik.

 

"Selain itu, orang tua sebagai sosok yang paling dekat dengan anak mengetahui dengan jelas kondisi fisik anaknya. Sebelum divasisn anak didata dulu kondisi badannya dan apabila memang dinyatakan sehat, baru bisa divaksin," tambahnya.

 

Proses vaksinasi yang diikuti oleh hampir 500 siswa ini berjalan dengan lancar dan diharapkan pada gelaran vaksinasi di madrasah lainnya juga tidak didapati kendala yang berarti.

 

"Target bulan Januari siswa kita sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis pertama semua, lalu berlanjut di bulan Februari untuk dosisi kedua agar pada bulan Maret target vaksinasi bisa tercapai maksimal," pungkasnya.

 

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut hadir pula aparat dari kepolisian dan TNI yang mengawal jalannya vaksinasi agar berjalan lancar dan aman.

 

Penulis: Uswah

Foto: Ratno

Related Posts

Post a Comment

0 Comments