Balangan Level 2, Ka.Kankemenag Pinta ASN Terus Jaga Kesehatan

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I meminta para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk senantiasa menjaga kesehatan di tengah semakin meningkatkan kasus Omicron di Indonesia dan dengan ditetapkannya Kab. Balangan sebagai daerah PPKM level 2.

 

Kriteria Level 2 tersebut tercantum dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 11 Thun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2 dan Level 1 serta mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan di Wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.

 

"Sekarang kita memang sedang berada di musim pancaroba sehingga penyakit seperti flu dan batuk seringkali menyerang. Dengan masuknya Omicron di Indonesia, gejala flu dan batuk yang dialami kemungkinan akan bertambah parah, jadi penting bagi kita untuk selalu menjaga kesehatan," ujarnya saat dimintai keterangan di ruang kerjanya pada Selasa (15/2/22).

 

Saribuddin meminta kepada ASN yang merasa mendapati adanya gejala Omicron dalam tubuhnya agar jangan panik, terutama bagi ASN yang sudah menerima vaksin karena meskipun terpapar virus, gejala yang dialami relatif ringan dan resiko kematian juga sangat kecil. "Apabila memang merasa mulai tidak enak badan, silahkan istirahat mandiri dan minum obat berdasarkan gejala, baik itu batuk, flu atau demam," tambahnya.

 

Saribuddin selanjutnya kembali mengingatkan bagi ASN untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat seperti memakai masker dan mencuci tangan. "Dan bagi yang belum divaksin, segera dapatkan vaksin agar imunitas tubuh meningkat jadi saat terpapar Omicron, bisa melaluinya hingga sehat seperti semula," tutupnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments