Kasi Bimas Islam Pinta KUA Tingkatkan Pelayanan dengan Penerapan Digitalisasi

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Wahid Noor Fajeri meminta Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan untuk bisa meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, terutama dalam penggunaan teknologi digitalisasi.

 

"KUA adalah ujung tombak Kemenag serta perpanjangan tangan dari Bimas Islam dengan berhadapan dan memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat. Mengingat sekarang kita berada di zaman digitalisasi, sangat diharapkan semua pelayanan KUA sudah bisa dilakukan secara digital," ujarnya saat dimintai keterangan di ruang kerjanya pada Senin (31/1/22).

 

Karenanya Wahid berharap agar para sumber daya manusia (SDM) di KUA terus meningkatkan kualitas diri. "Selain demi meningkatkan kualitas layanan, peningkatan SDM juga untuk membuktikan bahwa layanan KUA bisa terus beradaptasi dan mengalami perbaikan seiring dengan perubahan dan kemajuan zaman," tambahnya.

 

Wahid selanjutnya meminta KUA untuk dapat melaksanakan bimbingan pembinaan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) tingkat kecamatan karena KUA selaku shahibul wilayah lebih mengetahui potensi di kecamatan masing-masing.

 

"Mengingat Kalimatan Selatan akan menjadi tuan rumah pada Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional XXVI Tahun 2022 pada Oktober mendaang, dukungan dari pihak KUA sangat kami harapkan," tutupnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments