Lantik 13 PNS, Ka,Kankemenag: Kembangkan Satuan Kerja Sesuai Jabatan yang Diampu

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Sebanyak 13 Calon Pegawai Negeri Spil (CPNS) di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan dilantik dan diambil sumpahnya sebagai PNS pada Senin (7/2/22) di Aula Asy Syura Kantor Kemenag Balangan.

 

Kepala Kankemenag Kab. Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I yang melantik secara langsung berpesan dalam amanatnya agar tiap PNS bisa mengembangkan satuan kerja tempat mereka berada sesuai dengan jabatan yang diampu masing-masing.

 

"Saya harap tiap PNS bisa menjadi panutan dan teladan bagi masyarakat di manapun di berada. Bagi yang berprofesi sebagai guru, baik itu guru olahraga, seni budaya atau bahasa, kembangkan dan kreatiflah agar bisa menampilkan kelebihan yang ada di madrasah. Bagi yang berprofesi sebagai penyuluh, maka ciptakan kehidupan beragama yang aman, tentram dan damai di wilayah kerjanya,"pesannya.

 

Saribuddin juga mengharapkan agar PNS bisa tetap hidup sederhana dan bersahaja serta dapat bekerjasama dengan seluruh rekan kerja pada satuan kerja. Disampaikannya pula bahwa meskipun sebagai besar PNS merupakan lulusan sarjana umum non keagamaan, tapi juga harus memiliki keterampilan keagamaan karena bekerja di instansi Kementerian Agama.

 

"Selain itu, apabila sudah PNS jangan hanya memandang bahwa hak berupa gaji dan tunjangan sudah 100%, tapi berarti kewajiban juga harus dijalankan 100% secara penuh. Semangat jangan kendor, jaga sikap dan akhlak serta jauh perilaku korupsi dan konsumtif," tambahnya.

 

Terakhir Saribuddin berpesan agar niatkan pekerjaaan yang dijalani sebagai ibadah, yang perbuatannya tidak hanya dicatat dalam laporan harian, namun masuk dalam catatan kebajikan.

 

"Selamat bagi 13 PNS yang dilantik. Semoga bisa membawa bisa harum dimanapun ia berada dan dikabulkan setiap hajat dan doanya," tutupnya.

 

Dari 13 PNS yang dilantik, delapan PNS berasal dari formasi Ahli Pertama Guru, satu orang Ahli Pertama Pranata Komputer, satu orang Ahli Pertama Pranata Humas, satu Orang Ahli Pertama Penyuluh Agama Islam, satu orang Ahli Pertama Penyusun Laporan Keuangan, dan satu orang Ahli Pertama Penghulu.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments