Jelang Ramadhan, Ka.Kankemenag Pinta ASN Perindah Wajah Satker

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Menjelang datangnya bulan Ramadhan 1443 H, Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I meminta para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk melakukan pembenahan terhadap lingkungan satuan kerja (satker) nya bekerja agar terlihat elok dan rapi. Hal ini disampaikannya saat memberikan amanat pada apel Senin (28/3/22) pagi di halaman kantor Kemenag Balangan.

 

"Bulan Ramadhan sebentar lagi. Sebagai bentuk suka cita, mari sama-sama kita hiasi kantor dengan umbul-umbul dan lampu hias sebagai salah satu bentuk partisipasi memeriahkan bulan puasa tahun ini," ujarnya di hadapan para ASN yang berhadir menjadi peserta apel.

 

Tidak hanya memasang umbul-umbul, Saribuddin juga mengharapkan agar ASN bisa melakukan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan kantor, sebagaimana tradisi membersihkan masjid atau musholla yang biasanya dilaksanakan jelang Ramadhan. "Bukan hanya untuk lingkungan kantor kemenag, madrasah juga diharapkan bisa melakukan bersih-bersih jelang Ramadhan dengan ikut mengerahkan para siswa, terkhusus juga kepada Kantor Urusan Agama (KUA), mengingat layanan KUA tetap dibuka penuh selama bulan puasa," tambahnya.

 

Terakhir Saribuddin kembali mengingatkan kabar gembira bahwa tahun ini pemerintah telah mengizinkan pelaksanaan sholat tarawih bersama. Bulan Ramadhan kali ini diharapkan bisa mengobati rasa rindu para muslimin dalam merasakan dan menjalani ibadah Ramadhan selayaknya tahun-tahun sebelumnya mengingat dalam tepmo dua tahun belakangan Bulan Ramadhan digelar dalam kondisi rongrongan pandemi.

 

"Semoga tahun ini ibadah puasa kita dilancarakan, dan jangan lupa tetap terapkan prokes saat ke tempat ibadah dan bepergian," tutupnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments