Bulan Ramadhan, Ka.Subbag TU Harap ASN Tetap Disiplin Kerja

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Ka.Subbag TU) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan Harmainor, S.Pd.I, MM meminta kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) agar tetap bisa disiplin dalam bekerja selama bulan Ramadhan.

 

"Di bulan Ramadhan terjadi perubahan jam kerja. Yang biasanya masuk pukul 07.30 kini menjadi pukul 08.00. Yang biasanya pulang pukul 16:00 kini menjadi pukul 15:00. Keringan ini harus disyukuri, namun jangan sampai membuat lalai," ujarnya saat memberikan amanat pada apel Senin (4/4/22) pagi di halaman Kantor Kemenag Balangan.

 

Dalam apel yang dihadiri ASN di Kantor Kemenag Balangan tersebut, Harmainor meminta ASN tetap disiplin kerja walaupun di bulan puasa, melaksanakan tugas semaksimal mungkin sesuai dengan aturan jam kerja yang telah ditentukan.

 

"Setiap ASN harus memahami tugas dan tanggunggjawabnya. Jangan merasa sikap disiplin itu sebagai hal yang dipaksakan, tetapi kewajiban ASN selaku abdi negara dan abdi masyarakat," tambahnya.

 

Selanjutnya menurut Harmainor kedisiplinan itu bertitik tolak pada hati nurani masing-masing. "Kedisiplinan tidak akan terasa berat apabila dilandasi dengan ketulusan hati. Diharapkan kedisiplinan itu lahir tidak karena terpaksa, tetapi murni karena kesadaran pegawai. Bagaimana pun hebat dan pintarnya seorang ASN, jika tidak disiplin, maka semua pekerjaan dipastikan tidak terlaksana dengan baik," jelasnya.

 

Harmainor lebih jauh meminta ASN untuk senantiasa bekerja sama agar instansi Kementerian Agama bisa dipandang baik oleh masyarakat, yang mana hal itu bisa dimulai dari kedisiplinan ASN dalam bekerja.

 

"Mari kita bekerja sebaik-baiknya dengan niatan dilakukan untuk ibadah, apalagi dalam momentum bulan suci Ramadhan," tutupnya.

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

 

Related Posts

Post a Comment

0 Comments