Diklat PKP, Ka.Subbag TU Tawarkan Proyek Perubahan Galeri Layanan Online


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Ka.Subbag TU) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan Harmainor, S.Pd.I, MM menawarkan pelaksanaan proyek perubahan di Kantor Kemenag Balangan dengan mengusung ide pembuatan galeri layanan online yang memuat bermacam standar pelayanan yang ada mulai dari seksi Tata Usaha hingga perhajian.

 

"Galeri layanan online dibuat selain dengan tujuan untuk memangkas birokrasi, juga untuk memudahkan para pengguna layanan yang apabila ada urusan di kantor, bisa mengetahui apa saja syarat yang dibutuhkan melalui galeri tersebut," jelas Harmainor saat memaparkan materinya pada seminar Rancangan Aksi Perubahan pada Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan I Tahun 2022 via zoom meeting di ruang kerjanya, Sabtu (23/04/22).

 

Harmainor menyatakan apabila proyek perubahan ini terwujud maka diharakan pelayanan yang diberikan bisa lebih cepat, pasti dan nyaman. "Jadi tidak lagi ada kasus ketika tamu harus bolak balik karena ada syarat yang kurang misalnya, atau urusan berlarut hingga berhari-hari karena ketidaklengkapan berkas apabila galeri layanan ini diterapkan nanti," ujarnya.

 

Sementara Kepala Kankemenag Kab. Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I yang bertindak selaku mentor menyatakan dukungan penuh atas proyek perubahan yang dicanangkan dan berharap setelah pelaksanaan PKP nantinya, aplikasi yang dibuat bisa dipakai dalam jangka waktu panjang.

 

"Inovasi dalam bekerja itu sangat dibutuhkan. Seorang pejabat dituntut harus mampu memberikan perubahan dalam bekerja mengikuti perkembangan zaman sesuai dengan tugas dan bidangnya masing-masing tentunya dengan tujuan untuk memberikan kemudahan dalam pelayanan. Semoga aksi perubahan bisa berjalan lancar dan saya dukung penuh pelaksanaannya," ungkapnya.

 

Diklat PKP Angkatan I Tahun 2022 dilaksanakan oleh Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Banjarmasin dengan pola blended learning dan dilaksanakan pada tanggal 21 Maret s.d 01 Juli 2022.

 

Proyek perubahan yang digagas oleh Harmainor berjudul “Optimalisasi Layanan Melalui Penyusunan Galeri Layanan Berbasis Android pada Kantor Kemenag Kab Balangan.”

 

Selain Harmainor, Penyelenggara Zakat Wakaf H. Syaipullah, S.Ag., M.H juga mengikuti PKP dengan mengusung gagasan berjudul "Gerai Layanan Informasi Zakat pada Kantor Kemenag Kab. Balangan.”

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments