DWP Kemenag Balangan Salurkan Bantuan Bagi Para Korban Kebakaran

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan Hj. Siti Aminah Saribuddin menyalurkan bantuan bagi tiga keluarga yang menjadi korban kebakaran dan kehilangan tempat tinggal dalam peristiwa kebakaran yang terjadi pada Selasa (28/3/22) pagi di Desa Baruh Bahinu Dalam, Kecamatan Paringin Selatan.

 

Bantuan yang diberikan berupa bahan kebutuhan pokok serta sejumlah uang santunan yang dikeluarkan bekerja sama dengan UPZ Kemenag Balangan.

 

"Kami mengucapkan turut berbela sungkawa atas musibah kebakaran yang menimpa, dan mendoakan semoga keluarga yang mengalami duka diberi ketabahan oleh Allah SWT," ujar Aminah saat datang langsung ke lokasi kebakaran menyerahkan bantuan persama pengurus DWP dan UPZ Kemenag Balangan, Jum'at (1/4/22).

 

Aminah lebih jauh menjelaskan bahwa salah satu orang yang menjadi korban kebakaran adalah Siti Fatimah yang merupakan guru di Madrasah Ibtidaiyah Al Mu'awanah. Karenanya sebagai bagian dari Keluarga besar Kemenag, pengurus DWP tergerak hatinya untuk memberikan bantuan.

 

"Meski tidak seberapa, kami harap bantuan ini dapat memberikan motivasi bagi para korban untuk bangkit kembali serta dapat membantu dan mengurangi beban yang dialami oleh korban," harapnya.

 

Sementara itu, Siti Fatimah selaku warga yang terdampak bencana kebakaran sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan DWP dan UPZ Kemenag Balangan.

 

"Bantuan ini sangat berarti bagi kami, untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada DWP Kemenag Balangan yang telah hadir membantu kami dalam kesusahan saat ini.  Semoga menjadi ladang amal didunia dan di akhirat," doanya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments