Kasi Penmad Pinta MTs Dorong Siswa Ikuti Cerdas Cermat Museum

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan Rahmadi, S.Pd.I, MM meminta Madrasah Tsanawiyah (MTs) baik negeri maupun swasta untuk mendorong siswa siswinya untuk mengikuti Lomba Cerdas Cermat Musem SMP/MTs Tingkat Kabupaten Balangan Tahun 2022.

 

"Cerdas Cermat Museum merupakan ajang pertemuan penting bagi para siswa untuk menguji dan meningkatkan apresiasi terhadap kekayaan budaya kita serta mengenalkan sejarah dan budaya bangsa Indonesia," ujarnya saat dimintai keterangan di ruang kerjanya pada Kamis (07/04/22).

 

Selain itu menurut Rahmadi, dari lomba cermat cermat diharapkan siswa akan belajar dan mendalami berbagai sejarah permuseuman Indonesia dan pengetahuan kebangsaan lainnya. "Karena pertanyaan yang diajukan nantinya dapat berupa tebak foto, tebak judul lagi/pencipta lagi, pengetahuan umum, sejarah kebudayaan Indonesia, sejarah perjuangan bangsa, permuseuman, dan lain sebagainya," tambahnya.

 

Adapun pendaftaran lomba bisa dilakukan secara online melalui WA pada tanggal 11 April sd. 6 Mei 2022, techical meeting pada tanggal 11 Mei 2022 dan waktu lomba di tanggal 12 Mei 2022 bertempat di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Balangan. Terkait teknis pelaksanaan, satu regu akan terdiri dari 3 orang, dan jenis pertanyaan terdiri dari dari dua macam yaitu pertanyaan pemerataan dan rebutan yang akan diperlombakan dalam tahap penyisihan, tahap penyisihan lanjutan dan tahap final.

 

"Mumpung masih banyak waktu yang tersedia, kita bisa mempersiapkan para siswa untuk mengikuti lomba. Semoga menorehkan prestasi gemilang di tingkat Kabupaten, bahkan terus berlanjut ke tingkat nasional," tutupnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments