Persiapan 1 Juta Vaksin Booster, Ka.Kankemenag Pinta Partisipasi Tiap Satker

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I meminta partisipasi tiap satuan kerja (satker) di bawah naungan instansi Kemenag Balangan untuk mendukung pelaksanaan 1 Juta Vaksinasi Booster.

 

Saat memberikan arahan pada Rapat Persiapan Kegiatan 1 Juta Vaksin Booster di Aula Asy Syura Kantor Kemenag Balangan, Saribuddin menyatakan bahwa kegiatan vaksinasi booster memang diprogramkan pada khususnya menyasar kepada warga madrasah dan pondok pesantren, terutama Tenaga Pendidik dan Kependidikan, serta sebagian masyarakat umum melalui sosialisasi Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) dan penyuluh agama.

 

"Karenanya kami harapkan partisipasi para Aparatur Sipil Negara (ASN), baik yang ada di madrasah, pesantren dan KUA untuk terut serta hadir dalam kegiatan 1 Juta Vaksin Booster. Karena tidak hanya layanan booster, bagi yang vaksin dosis 1 dan dosis 2 juga akan dilayani," ujarnya pada Rabu (20/04/22).

 

Saribuddin lebih jauh menyatakan bahwa sebelumnya Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga telah menfatwakan bahwa vaksinasi di bulan Ramadhan tidak membatalkan puasa, sehingga tidak ada alasan untuk menunda vaksin terutama bila sudah sampai masanya.

 

"Terlebih sekarang di Indonesia ada beberapa pilihan vaksin booster yang tersedia seperti vaksin Sinovac, AstraZeneca, Pfizer, dan Moderna. Jadi silahkan dipilih yang mana lebih sesuai di hati dengan tetap memperhatikan vaksin dosis 1 dan dosis 2 yang telah didapatkan serta himbauan dari petugas," ujarnya.

 

Selanjutnya Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) Rahmadi, S.Pd.I, MM meminta komitmen dari tiap Kepala Madrasah untuk berhadir ke kegiatan 1 Juta Vaksin Booster dengan membawa rekan ASN dan guru lainnya yang belum mendapatkan suntik booster maupun dosis lainnya.

 

"Target kita Kab. Balangan adala 1.010 sasaran. Semoga bisa terpenuhi," pungkasnya.

 

Acara Rapat juga dihadiri Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Ka.Subbag TU), para Kasi dan Penyelenggara, Kasat Binmas Polres Balangan, Kepala Madrasah negeri dan swasta, Kepala KUA, dan penyuluh Agama Islam se Ka. Balangan.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments