Ramadhan, DWP Kemenag Balangan Gelar Tadarus dan Khatam Al-Qur'an

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Dalam rangka mengambil berkah di bulan Ramadhan, Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan bersama anggota mengadakan Tadarus dan Khatam Al-Qur’an. Kegiatan dipimpin langsung oleh Ketua DWP Kemenag Balangan Hj. Siti Aminah Saribuddin di Musholla Al Anshor, Senin (18/04/22).

 

Seusai tadarus bersama, Siti Aminah menyampaikan terimakasih kepada para pengurus dan anggota DWP yang telah mengikuti kegiatan dengan penuh antusias, mulai dari partisipasi dalam program mengaji satu orang satu juz hingga akhirnya kegiatan khatam Al-Qur'an dilaksanakan.

 

“Saya mengucapkan terimakasih kepada ibu-ibu yang telah bersedia hadir dalam kegiatan yang mulia ini. Tujuan kita mengadakan khatam Al-Qur’an bersama ini ialah sebagai ikhtiar, bermunajad kepada Allah memohon pertolongan-Nya dengan niat ikhlas semata demi mendapat Ridho Allah SWT,” ucapnya.

 

Aminah juga menyatakan bahwa acara khatam Al-Qur'an merupakan wadah untuk menjalin silaturahmi antara pengurus dan anggota sekaligus bersama membaca Al-Qur’an guna mengisi bulan Ramadhan ini dengan kegiatan yang positif.

 

"Mari kita manfaatkan bulan suci Ramadhan ini untuk berlomba mencari keberkahan salah satunya dengan membaca Al-Qur’an," pungkasnya.

 

Usai tadarus dan khataman Al-Qur'an, acara dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Ustadz H. Syamsul Arifin yang menyatakan arti penting shaum yang lebih luas dari shiyam.

 

"Betapa banyak orang yang berpuasa hanya mendapatkan rasa lapar dan haus. Kita tidak ingin hal itu terjadi, maka isilah bulan Ramadhan dengan kegiatan-kegiatan ibadah dan bermanfaat. Semoga puasa yang kita jalankan diterima dan bernilai ibadah di sisi Allah SWT," tutupnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments