Rapat Harjad Kabupaten, Ka.Kankemenag: Sektor Ekonomi Dorong Pembangunan Daerah

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin menyatakan bahwa kemajuan di sektor ekonomi masyarakat akan membantu dan mendorong semakin cepatnya pembangunan di daerah.

 

"Itu semua tidak akan lepas dari upaya kepala daerah pendahulu, dimana pembangunan tidak hanya berfokus pada infrastruktur pemerintahan seperti kantor dinas namun juga di perkotaan dan pedesaan," ujarnya usai mengikuti Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kab. Balangan Peringatan Haji Jadi Kab. Balangan Ke-19Tahun 2022 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kab. Balangan, Kamis (07/04/22).

 

Saribuddin menyatakan Kab. Balangan merupakan salah satu kabupaten baru yang ada di Kalimantan Selatan dibanding kab/kota lainnya. Kemajuan tidak sepesat kab/kota terdahulu namun jangan jadikan umur yang masih muda sebagai alasan kurang cepatnya perkembangan ekonomi.

 

"Disini pemerintah daerah tidak bisa bergerak sendiri dalam memajukan sektor ekonomi. Setiap program yang ada harus mendapat dukungan penuh dari masyarakat sehingga Balangan tidak lagi sekedar menjadi kabupaten tempat lalu, namun juga persinggahan dan kediaman yang membuat betah penduduknya," ujarnya.

 

Sementara Bupati Balangan H. Abdul Hadi dalam sambutannya menyatakan bahwa salah satu penunjang ekonomi Balangan khususnya di bidang pertaniah telah dikembangkan dengan adanya launching IP 400, sehingga petani-petani bisa menanam padi dalam empat musim tanam, dalam satu tahun. Selain itu juga dilakukan inovasi dibidang pertanian, yaitu melakukan launching tanaman tumpang sari, antara porang dan karet.

 

"Ke depan, banyak pembangunan di perkotaan dan pedesaan yang disempurnakan lagi, sehingga bisa mensejajarkan diri dengan kabupaten/kota yang ada di Kalimantan Selatan," pungkasnya.

 

Rapat Paripurna dihadiri pula oleh Ketua DPRD Kab. Balangan, Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan, Sutikno, Unsur Forkopimda, Kepala SKPD, Perhimpunan Pendiri Kabupaten Balangan serta tamu undangan lainnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Ratno

Related Posts

Post a Comment

0 Comments