Terima Kendaraan Dinas, Peny. Buddha Siap Tingkatkan Kinerja

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Demi mendukung tugas pokok dan fungsi Aparatur Sipil Negara (ASN) serta meningkatkan kinerja, Penyelenggara Buddha Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kab. Balangan Hariani, S.Pd MM menerima pengadaan kendaraan Dinas berupa satu unit sepeda motor Honda PCX 160 cc, Jum'at (08/04/22).

 

Hariani menjelaskan bahwa kendaraan dinas tersebut berasal dari alokasi belanja modal peralatan dan mesin pada DIPA Tahun Anggaraan 2022 yang diperoleh sebagai salah satu langkah strategis percepatan pelaksanaan pengadaan barang/jasa setelah sebelumnya menerima lampu hijau dari Perencanaan Pusat Ditjen Bimas Buddha berdasarkan analisis kebutuhan.

 

"Kami mendapatkan dua unit sepeda motor bagi Peny. Buddha dan bagi Pengawas Pendidikan Agama Buddha (PAB). Setelah disetujui proses dilaksanakan dengan segera, sehingga kontrak dapat ditandatangani dan pekerjaan dapat dilaksanakan pada awal tahun anggaran Triwulan I dengan tetap menjaga transparansi, akuntabilitas dan tata kelola yang baik," jelas Hariani.

 

Hariani mengatakan bahwa kendaraan dinas ini memang sangat dibutuhkan karena semenjak kantor berdiri belum pernah ada pengadaan motor dinas pada bagian Peny. Buddha. 

 

"Selama ini dalam menjalankan tusi selaku peny. Buddha masih dimiliki keterbatasan pada sarana dan prasarana, terlebih mengingat lokasi umat yang dibina berada cukup jauh di Kec. Halong yang menempuh jarak lebih dari satu jam. Saya sungguh bersyukur dengan adanya kendaraan dinas ini, dengan harapan dapat di manfaatkan sebaik baiknya demi lebih meningkatkan kinerja dalam menjalankan tugas dan fungsinya memberikan bimbingan kepada umat selaku Peny. Buddha," tambah Hariani.

 

Menanggapi hal tersebut, Kepala Kankemenag Kab. Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I turut menyatakan ucapan syukur atas diperolehnya kendaraan dinas bagi Peny. Buddha dan Pengawas PAB. "Semoga bisa memberikan manfaat untuk kegiatan operasional kantor pada bagian penyelenggara Buddha," tutupnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments