Hari Pertama Masuk Pasca Lebaran, Ka.Kankemenag Sidak Kedisiplinan ASN

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Demi memastikan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan  kembali bekerja dan melayani masyarakat usai cuti bersama dan libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Kepala Kankemenag Kab. Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I bersama Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Ka.Subbag TU) Harmainor, S.Pd.I, MM., Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) Rahmadi, S.Pd.I, MM dan Kasi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Drs. H. Wahid Noor Fajeri menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah madrasah dan Kantor Urusan Agama (KUA) yang berada di Kab. Balangan, Senin (09/05/22).

 

Adapun instansi yang menjadi sasaran sidak pada kesempatan itu yaitu Madrasah Ibitdaiyah Negeri (MIN) 2 Balangan, MIN 5 Balangan, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Balangan, Madrasah Aliyah negeri (MAN 1 Balangan) serta KUA Kec. Batumandi yang semuanya berada di wilayah Kec. Batumandi.

 

Saribuddin menyatakan sidak merupakan agenda rutin setiap pasca libur panjang yang dimaksudkan untuk mengetahui kedisiplinan dan kepatuhan para pegawai terhadap aturan dan atau instruksi pimpinan.

 

"Terlebih  dengan terbitnya edaran dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) tentang masa kegiatan pembelajaran tatap muka di madrasah, serta Surat Edaran (SE) Nomor 12 Tahun 2022 tentang Sistem kerja Pegawai ASN pada Kemenag Pasca Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1443 H, kita ingin memastikan ASN mematuhi aturan yang ditentukan," ujarnya usai melakukan sidak.

 

Usai sidak, tidak didapati adanya pelanggaran dan diketahui bahwa ASN tetap berhadir ke kantor seusai ketentuan. Hal ini menjaid bukti bahwa ASN Kemenag tetap disiplin pada aturan yang berlaku dan tidak lalai akan tanggung jawab di tengah suasana lebaran.

 

"Selanjutnya saya juga akan menggelar sidak pada instansi di kecamatan lainnya, tapi saya rahasiakan biar nanti tidak ada persiapan," pungkasnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments