Ka.Kankemenag: Magang sebagai Pembelajaran di Dunia Kerja

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I menyatakan bahwa magang merupakan kegiatan positif bagi mahasiswa terutama untuk pembelajaran sebelum memasuki dunia kerja.

 

"Saat magang baik di instansi pemerintah maupun di perusahaan, mahasiswa bisa melihat bagaimana kondisi real di lapangan. Walaupun tidak terlibat langsung dalam pengambilan keputusan penting, setidaknya bisa menjadi gambaran tentang apa saja yang harus di lakukan dan bagaimana lingkungan di dunia kerja," ujarnya saat menerima empat orang mahasiswa magang dari Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Amuntai di ruang kerjanya pada Senin (09/05/22).

 

Karenanya Saribuddin meminta agar mahasiswa memanfaatkan waktu magang selama dua bulan di Kankemenag sebaik-baiknya dan mengambil berbagai ilmu serta informasi positif yang didapatkan sebagai bekal nantinya saat sudah terjun ke dunia kerja.

 

"Apabila ada yang bisa dibantu lakukan, apabila ada yang tidak patut dirapikan, dan segala yang baik ambil sebagai pelajaran," pesannya.

 

Sementara Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Ka.Subbag TU) Harmainor, S.Pd.I, MM menyatakan bahwa empat mahasiswa akan magang pada tanggal 09 Meil s.d 09 Juli 2022. Adapun nama mahasiswa magang yaitu Muhammad Hairun Nazri, Syarif Salahudin, Hamdani dan Khapizah yang semuanya berasal dari jurusan Administrasi Publik STIA Amuntai.

 

"Penempatan telah ditentukan yang satu orang di bagian keuangan, satu orang di bagian Pendidikan Madrasah, satu orang di bagian Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam dan satu orang di bagian Haji dan Umrah," tutupnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments