Ketua DWP: Silaturahmi Panjangkan Umur dan Lapangkan Rezeki

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan Ny. Siti Aminah Saribuddin menyampaikan bahwa silaturahmi memiliki banyak tujuan dan manfaat, yang beberapa diantaranya yaitu untuk memanjangkan umur dan melapangkan rezeki.

 

"Sebagaikan disampaikan dalam Hadits Rasulullah yang berbunyi: Barang siapa yang ingin diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya maka sambunglah tali silaturahmi. Artinya silaturahmi merupakan amalan yang memiliki nilai pahala besar," ujarnya usai mengikuti kegiatan zoom meeting Silaturahmi dan Halal Bihalal DWP Kemenag Kab/Kota se-Provinsi Kalimantan Selatan di Aula Asy Syura Kankemenag Balangan, Senin (09/05/22).
 

Di acara yang mengambil tema Sucikan Hati, Eratkan Silaturahmi tersebut, Ny. Aminah menyatakan  di zaman sekarang silaturahmi bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Apabila tidak bisa dilaksanakan secara tatap muka langsung, juga bisa dengan media telepon atan virtual.

 

"Seperti acara sekarang, meskipun virtual, para anggota dan pengurus DWP bisa mempererat persaudaraan dan rasa kebersamaan dengan saling menyapa dan bermaafan, selayaknya halal bihalal yang dilakukan secara tatap muka," tambahnya.

 

Pada kesempatan tersebut Ny. Aminah juga mengucapkan selamat Idul Fitri 1443 H kepada segenap pengurus dan anggota DWP Kemenag Kab/Kota se-Kalsel dan memintakan maaf apabila terdapat kesalahan dalam perkatan dan perbuatan pada satu tahun ke belakang.

 

"Manusia adalah tempatnya salah dan khilaf. Saya selaku pribadi, keluarga dan Ketua DWP Kemenag Balangan menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir Bathin. Mudahan kita semua dipanjangkan umur dan kembali bertemu di momen Idul Fitri tahun ke depan," ungkapnya.

 

Sementara Ketua Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Prov. Kalimantan Selatan Hj. Lita Ariani Tambrin dalam sambutannya menyatakan bahwa selain untuk mempererat dan memperluas persaudaraan, silaturahmi juga penting untuk menjaga kerukunan dan keharmonisan khususnya di tubuh DWP.

 

"Para anggota DWP juga harus senantiasa ingat peranannya sebagi isteri untuk selalu memberikan dukungan positif kepada suami dalam menjalankan amanah negara serta peran sebagai ibu untuk memberikan pendidikan kepada anak-anak," pesannya.

 

Bertindak sebagai tuan rumah penyelenggara kegiatan yaitu DWP Kankemenag Kab. Tanah Laut. Selain anggota dan pengurus DWP, hadir pula Kepala Kanwil Kemenag Prov. Kalsel Dr. H. Muhammad Tambrin, M.M.Pd selaku Penasihat DWP Kanwil Kemenag Kalsel memberikan arahan yang dilanjutkan dengan Ceramah Agama dari Dian Rifia Jaya Fahlansyah.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments