Penutupan MTQ Kab. Balangan, Batumandi Kembali Raih Juara Umum

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Gelaran Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) nasional Ke-15 Kab. Balangan Tahun 2022 telah berakhir. Acara penutupan berlangsung meriah dimana saat diumumkan para pemenang dan juara tiap kategori lomba didapati bahwa Kecamatan Batumandi Kembali meraih juara umum.

 

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I bersama Ketua Dharma Wanita persatuan (DWP) Kemenag Balangan Hj. Siti Aminah Saribuddin turut hadir dalam acara yang berlangsung di halaman Mesjid Al Akbar Balangan dan terbuka secara umum disasksikan oleh banyak masyarakat.

 

"Selamat kepada para pemenang, khususnya Kec. Batumandi sebagai juara umum. Teruslah memotivasi diri, terus belajar, dan menyiapkan diri untuk menghadapi event-event selanjutnya. Bagi yang belum meraih juara pada tahun ini, jangan berkecil hati tetap semangat, tingkatkan belajar dan latihan untuk meraih prestasi dikesempatan berikutnya," ujarnya pada Minggu (22/5/22).

 

Saribuddin juga menyampaikan apresiasi luar biasa atas dukungan warga Balangan khususnya Kec. Paringin Selatan dalam pergelaran MTQ Ke-15 tahun ini sehingga acara berlangsung meriah, terlebih dengan adanya aturan kelonggaran aturan prokes membuat masyarakat antusias untuk menonton acara pembukaan, lomba, maupun penutupan.

 

"Terima kasih pula kepada pemda yang memberikan banyak hadiah bonus kepada para pemenang, yaitu perjalanan ziarah ke Surabaya terhadap pada juara di dampingi oleh pembina serta door prize umroh kepada satu juara. Semoga berkah dan bernilai ibadah," harapnya.

 

Sementara Bupati Balangan H. Abdul Hadi yang menutup langsung gelaran MTQ dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap panitia pelaksana dan pendukung, kafilah, pemerhati dan pecinta Alqur'an di Banua Sanggam atas suksesnya MTQ yang dilaksanakan selama 3 hari.

 

"Semoga gelaran MTQ ini tidak hanya melahirkan qari/qariah terbaik, tetapi juga menginspirasi umat muslim untuk mencintai Alqur'an, membaca dan mempelajari ilmu pengetahuan yang ada didalamnya," harapnya.

 

Dari 8 kecamatan yang mengikuti MTQ Nasional tingkat Kabupaten Balangan, Batumandi menjadi juara umum dengan nilai 85, juara 2 diraih Kecamatan Awayan dengan nilai 78, Juara 3 dengan nilai 62 Kecamatan Paringin dan juara 4, dengan nilai 55, Kecamatan Paringin Selatan.

 

Selain Bupati dan Ka.Kankemenag, acara penutupan juga dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah selaku Ketua LPTQ Kabupaten Balangan, Forkopimda Kabupaten Balangan, dewan hakim dan panitia pelaksana, habaib dan alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat dan ketua MUI Kabupaten Balangan.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments