Persiapan MTQ 2022, Tim Kerja Verifikasi Berkas Peserta

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Menjelang pelaksanakan Musabaqah Tilawatil Qur'an Nasional (MTQ) Nasional ke-15 Kab. Balangan Tahun 2022, Tim Kerja MTQ dari Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kab. Balangan melakukan verifikasi berkas peserta.

 

Verifikasi berdasarkan kepada syarat yang harus dipenuhi oleh peserta yang meliputi surat Mandat dari Kecamatan, scan KTP/KK, scan Akte Kelahiran serta pas photo terbaru.

 

Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Drs. H. Wahid Noor Fajeri yang juga merangkap sebagai Sekretaris Tim Kerja Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kab. Balangan pada MTQ Nasional Ke-15 menyatakan bahwa setelah diverifikasi ada 246 peserta yang lulus berkas, terdiri dari 124 putera dan 122 puteri yang tersebar pada 23 cabang lomba.

 

"Peserta tahun ini lebih banyak dari MTQ Kab. Balangan tahun kemarin yang berjumlah 196 peserta, yang bisa diartikan adanya peningkatan minat dari masyarakat atau munculnya bakat-bakat baru yang berani tampil ke depan khalayak," jelasnya saat ditemui di ruang kerjanya pada Senin (09/05/22).

 

Wahid lebih jauh menjelaskan bahwa selain kelengkapan berkas, unsur yang menjadi perhatian utama dalam verifikasi peserta adalah usia peserta yang berpatokan pada Ketentuan Pokok MTQ ke-34 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2023.

 

"Karena kita berasumsi pemenang lomba MTQ tahun ini ada kemungkinan untuk bertanding pada MTQ tingkat Provinsi Tahun 2023. Jadi dalam form yang diisi panitia nantinya akan terlihat apakah peserta melewati umur atau tidak. Kalau melewati batas maksimal, akan terdiskualifikasi," tegasnya.

 

Selanjutnya Wahid menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap panitia yang telah bersedia menjadi bagian pengurus Tim Kerja MTQ mengingat waktu persiapan yang cukup singkat ditengah kesibukan lain sebagai Aparatur Sipil Negara.

 

"Pesan saya adalah pahami tugas dan kewenangan masing-masing, pastikan tahu bertanggung jawap kepada siapa, serta laksanakan tugas dengan komkunikasi, koordinasi dan kolaborasi yang baik dan benar," pungkasnya.

 

MTQN Ke-15 Kab. Balangan Tahun 2022 akan digelar pada tanggal 20 s.d 22 Mei 2022 dengan Kec. Paringin Selatan didapuk sebagai tuan rumah.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments