Tingkatkan Citra Positif, Ka.Subbag Pinta Kamad Gencarkan Publikasi

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Sub Bagian (Ka.Subbag) Tata Usaha (TU) Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Harmainor, S.Pd.I, MM meminta kepada para Kepala Madrasah (Kamad) untuk kembali meningkatkan peran humas dalam hal publikasi untuk meningkatkan citra positif madrasah.

 

“Publikasi itu sangat penting, karena dengan demikian masyarakat akan tahu apa saja yang ada di madrasah, baik berupa kegiatan maupun prestasi siswa. Terlebih menjelang tahun ajaran baru dan dibukanya penerimaan siswa baru, peran humas semakin dibutuhkan,” ujarnya saat memberikan arahan pada Rapat Koordinasi di Lingkungan Kantor Kemenag Balangan di Aula Asy Syura Kantor Kemenag Balangan, Senin (23/5/22).

 

Dalam rapat yang dihadiri para Kamad Madrasah Aliyah (MA), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) tersebut, Harmainor menuturkan bahwa sudah ada peningkatan yang signifikan dilihat dari capaian Humas di Kantor Kemenag Balangan, baik dalam penulisan berita dan video.

 

"Jadi diharapkan madrasah juga tidak mau kalah dan ikut aktif menuliskan berita agar capaian keseluruhan publikasi di Kab. Balangan menjadi lebih baik, baik pada kategori kantor kemenag maupun madrasah," ungkapnya.

 

Ditambahkan Harmainor, sekarang terdapat fenomena bahwa masyarakat menginginkan informasi yang cepat dan mudah sehingga penyajian informasi harus berjalan cepat, aktual bersifat global dan interaktif.

 

"Semakin banyak publikasi akan semakin mengangkat citra positif madrasah, tentunya dengan tetap mengedepankan kualitas dan keabsahan berita. Nantinya diharapkan publikasi secara tidak langsung bisa berdampak baik pula ke madrasah, seperti dengan meningkatnya jumlah siswa yang mendaftar di madrasah," pungkasnya.

 

Sementara Kepala Kankemenag Kab. Balangan Saribuddin yang juga berhadir dalam rapat meminta kepada Kamad untuk sudah mulai menggencarkan pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) baik dalam spanduk, selebaran, infografis maupun pesan online. "Humas juga bisa ikut terlibat, baik dalam prosesnya secara langsung maupun peliputan kegiatan PPSB," pungkasnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments