Jamaah Haji Meninggal, Ka.Kankemenag: Hadiahkan Fatihah Empat

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I meminta kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Kemenag Balangan untuk menghadiahkan Al Fatihah Empat kepada Samsinah, Jamaah Haji Kab. Balangan Tahun 1443 H / 2022 M yang meninggal dalam perjalanan berangkat menuju ke tanah suci.

 

"Kita bacakan Fatihah 4 atas meninggalnya jemaah haji Balangan yang baru saja dikabarkan meninggal di pesawat yang bertolak ke tanah suci. Alfatihah," ujarnya memimpin doa saat memberikan amanat pada Upacara Bulanan di halaman Kantor Kemenag Balangan, Kamis (16/06/22).

 

Saribuddin menyatakan bahwa sebelumnya dirinya bersama Kasi Penyelenggara Haji Umrah (PHU) juga telah datang langsung ke rumah duka mengawal pengantaran jenazah hingga ke keluarga.

 

"Umur seseorang tidak ada yang bisa menduga. Kita doakan bersama almarhumah meninggal husnus khatimah karena berpulang saat berniat untuk berangkat haji," tambahnya.

 

Selanjutnya pada kesempatan tersebut Saribuddin juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja keras Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kab. Balangan pada rangkaian kegiatan keberangkatan jamaah Haji Kab. Balangan, mulai dari pengumpulan koper jamaah, seremonial pelepasan jamaah, serta prosesi pengantaran jamaah ke asrama haji berikut  tes yang harus dijalani hingga jamaah diantarkan ke bus menuju pesawat.

 

"PPIH bekerja siang malam bahkan sampai ada yang tepar kelelahan, terutama petugas yang mengantar hingga ke asrama haji. Kita doakan apa yang dilakukan bernilai pahala, sambil ikut mengambil berkah mudahan-mudahan tahun ini menjadi petugas, di tahun mendatang bisa berangkat sebagai jamaah," pungkasnya.

 

Apel bersama diikuti oleh para ASN di Kankemenag Balangan, Kepala Madrasah (Kamad) dan Kepala Urusan Tata Usaha (Kaur TU) Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA) baik negeri maupun swasta, serta Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), penghulu dan penyuluh kecamatan di Kab. Balangan.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments