Ka.Kankemenag: Revitalisasi KUA adalah Wujud Peningkatan Pelayanan

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan melalui Kepala Sub Bagian Tata usaha (Ka.Subbag TU) Harmainor, S.Pd.I, MM menyampaikan bahwa program Revitalisasi Kantor Urusan Agama (KUA) sejatinya adalah upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

 

"Revitalisaai KUA merupakan salah satu program prioritas Kemenag untuk mewujudkan KUA sebagai pusat layanan keagamaan yang prima, kredibel, dan moderat guna meningkatkan kualitas umat beragama," ujarnya saat memberikan sambutan membuka kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Revitalisasi KUA Tingkat Kab. Balangan Tahun 2022 di Meeting Room Arraudah Resto and Water Park, Rabu (15/06/22).

 

Harmain menambahkan pelayanan KUA dituntut untuk mampu memberikan yang terbaik kepada masyarakat, memiliki peran strategis yakni melakukan pelayanan berkualitas sekaligus membangun sumber daya manusia yang berkualitas.

 

"Seluruh komponen di KUA harus mampu menguasai tugas dan fungsinya dalam melayani masyarakat dan juga harus memberikan keteladan dan contoh pada masyarakat," tambahnya.

 

Selanjutnya Harmain berharap melalui FGD maka para Kepala KUA bisa menyamakan persepsi dan menghasilkan satu kesepatakan tentang pelaksanaan revitalisasi KUA mengingat pemerintah daerah juga telah memberikan lampu hijau tentang penyediaan tanah hibah tempat pembangunan Balai Nikah.

 

"Sambil menunggu revitalisasi, terus tingkatkan pelayanan. Semoga KUA di Balangan bisa memberikan pelayanan berkualitas sekaligus membangun sumber daya manusia yang berkualitas," pungkasnya.

 

Acara FGD Revitalisasi KUA dihadiri pula oleh Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Drs. H. Wahid Noor Fajeri dan diikuti oleh 16 peserta yang berhadir dari 8 KUA Kecamatan di Kab. Balangan.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments