Kelulusan Kelas VI, Pengawas: Sampaikan Ucapan Terima Kasih Kepada Orang Tua

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Balangan melalui pengawas madrasah Zainal Abidin, S.Pd.I, MM berpesan kepada siswa untuk menyampaikan ucapan terima kasih kepada kedua orang tua atas kelulusan yang dicapai karena peran besar mereka dalam menopang pendidikan anak.

 

"Kalau bukan karena orang tua, yang memberikan dukungan baik moril maupun materiil, maka ananda sekalian tidak akan bisa sampai disini. Siapa yang membiayai sekolah, siapa yang selalu mendoakan anak agar pintar di kelas, tentu orang tua yang utama," ujarnya memberikan sambutan pada acara Kenaikan Kelas dan Perpisahan kelas VI Madrasah Ibtidaiay Negeri (MIN) 7 Balangan, Rabu (22/06/22).

 

Zainal menambahkan peranan orang tua dalam pendidikan anak semakin besar di masa pandemi karena sekolah menerapkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dan orang tua lah yang berada langsung di samping para siswa mendampingi dalam proses belajar mengajar.

 

"Guru di madrasah memberikan materi pelajaran di tengah keterbatasan kondisi, pada akhirnya orang tua juga yang banyak berperan membantu dan menjawab secara langsung segala kesulitan yang dirasakan siswa. Itu tidak mudah, disini peran orang tua yang merangkap guru benar-benar berasa," tambahnya.

 

Selanjutnya Zainal juga berpesan kepada para siswa yang dinyatakan lulus untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan jangan hanya terhenti hingga jenjang madrasah ibtidaiyah.

 

"MI masih merupakan tahapan awal siswa dalam jenjang pendidikan. Lanjutkan sekolah ke tingkat lebih tinggi, agar tidak hanya bisa membuat bangga orang tua, namun juga MIN 7 Balangan selaku madrasah alumni," tutupnya.

 

MIN 7 Balangan mengeluarkan 16 orang lulusan siswa di tahun pelajaran 2021/2022 dengan rincian 7 orang siswa laki-laki dan 9 orang siswa perempuan.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments