Kemenag Balangan Jalin Kemitraan Melalui MOU dengan BSI

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I melakukan penandatangan perjanjian kerjasama (MOU) antara Kantor Kemenag Balangan dengan PT Bank Syariah Indonesia (BSI) KC Tanjung, Kamis (09/06/22).

 

"Alhamdulillah, hari ini telah kami laksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan BSI terkait layanan perbankan, penyaluran gaji, tunjangan kinerja dan pembiayaan bagi guru, ASN dan karyawan di lingkup Kemenag Balangan," ucapnya setelah menandatangani MOU di ruang kerjanya.

 

Selain layanan terkait penggajian, Saribuddin menyatakan kerjasama Kemenag dengan BSI juga terjalin lewat penyetoran biaya pendaftaran jamaah haji Kab. Balangan.

 

"Jadi akan lebih bagus lagi apabila BSI memiliki kantor cabang di Balangan sehingga para nasabah, baik yang berhubungan dengan gaji ASN maupun setoran haji bisa lebih mudah dalam bertransaksi," tambahnya menyampaikan aspirasi.

 

Saribuddin juga berharap BSI bisa turut membantu lembaga-lembaga pendidikan madrasah maupun pondok pesantren di Balangan memalui dana CSR, terutama membangun gedung-gedung madrasah yang sudah tidak layak dan belum permanen.

 

"Insya Allah pahala atas segala bantuan yang diberikan terus mengalir. Semoga kerjasama ini dapat mempererat hubungan yang selama ini sudah terjalin baik antara Kemenag Balangan dengan BSU," harapnya.

 

Tamon Wimbardji selaku Kepala KBSI KC Tanjung menyatakan bahwa tantangan perbankan syariah masa kini adalah kurangnya literasi nasyarakat tentang apa itu sistem  ekonomi syaraiah, apa itu sistem keuangan syariah, apa hukum dasar dari bertransaksi secara syariah serta apa fungsi dari perbankan sysriah itu sendiri sehingga kerja sama dengan Kemenag bisa menajdi solusi  guna melakukan sosialisasi tentang apa itu perbankan syariah.

 

"Di tengah globalisasi dan modernisasi saat ini, semoga BSI dengan ajaran sistem ekonomi yang dikembangkan sesuai syariat Islam bisa tumbuh dan bangkit dan membantu masyarakat pada umumnya, serta para ASN di lingkungan Kemenag Balangan pada khususnya," pungkasnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments