Peletakan Batu Pertama, Ka.Kankemenag: Semoga Lahirkan Generasi Qur'ani

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan melalui Pengawas Madrasah Zainal Abidin, S.Pd.I menyatakan bahwa pembangunan lembaga pendidikan bagi tahfizhul Qur'an merupakan penanda baik akan semakin bertambahnya generasi penghafal Qur'an di masyarakat.

 

"Tentu sangat kami sambut gembira pendirian madrasah ini. Nantinya para siswa yang menuntut ilmu tidak hanya sekedar mendapat ilmu pelajaran akan tetapi juga akan mencetak anak-anak yang mencintai Al Qur’an sekaligus sebagai penghafal Qur’an," ujarnya saat menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ar Raudah Tahfizh Al-Qur'an Trubus Hijau di Ambuyang Desa Halubau Kec. Paringin, Jum'at (17/06/22).

 

Zainal menambahkan bahwa kegiatan peletakan batu pertama merupakan pertanda harapan pembangunan MI siap dilaksanakan. "Jangan nantinya usal peletakan batu malah tidak ada lagi adanya pembangunan. Namun tentunya itu semua proses tersebut membutuhkan dukungan masyarakat untuk mewujudkannya," tambahnya.

 

Lebih jauh terkait pembangunan MI, Zainal menyampaikan bahwa sebelumnya telah berdiri PAUD Tahhiz Al Qur'an Trubus Hijau dan telah berhasil menelurkan lulusan angkatan pertama. Antusiame yang tinggi dari masyarakat membuat pengurus tergerak untuk membuka jenjang pendidikan tahfizh setingkat lebih tinggi dan diharapkan nantinya terus berkembang hingga jenjang menengah atas.

 

"Kami dari Kemenag Balangan siap mendukung sesuai dengan kemampuan serta tugas dan fungsi kami yaitu peningkatan kualitas pemahaman dan pengamalan ajaran agama dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan beragama. Mudah-mudahan pembangunan berjalan lancar dan nanti para siswanya juga banyak" tutupnya.

 

Peletakan batu pertama dihadiri langsung Pengasuh MI Ar Raudah Tahfiz Trubus Hijau KH. Dr. Sabran Affandi, Lc, MA dan dihadiri pula oleh Bupati Balangan yang diwakili Kabag Kesra Setda Balangan H. Syaifuddin Tailah, S.Pd., MM.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments