Persiapan Pelepasan JCH, Kasi PHU Pinta Panitia Pahami Tugas dengan Seksama

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. M. Fahmi Wahid, M.MPd menyatakan bahwa saat pelepasan Jamaah Calon Haji (JCH) Kab. Balangan Tahun 1443 H / 2022 M di Mesjid Al Akbar Balangan, para panitia harus memahami dengan jelas tugas dan tanggung jawab maisng-masing agar tidak terjadi kendala saat berlangsungnya kegiatan.

 

"Para petugas dari tiap seksi harus memahami tugas dan mengetahui waktu-waktu yang harus ditentukan dalam melaksanakan tugas. Misalnya, seksi perlengkapan dan pengamanan tas jamaah harus datang pagi sebelum acara dimulai untuk mengamankan dan menyiapkan bus sebelum jemaah menaikkan muatan barang. Perhatikan juga dimana baiknya tas jemaah disimpan agar tidak mengalami kerepotan saat dilakukan bongkar muatan," jelasnya panjang lebar saat memberikan arahan pada Rapat Panitia Persiapan Pelepasan Jamaah Haji Kab. Balangan Tahun 1443 H/ 2022 M di Aula Asy Syura Kantor Kemenag Balangan, Rabu (08/06/22).

 

Fahmi lebih lanjut juga mencontohkan tugas seksi tamu yang menyambut tamu pejabat maupun undangan dalam acara, serta seksi pemandu jemaah yang diminta untuk memandu barisan jemaah saat pawai pelepasan menjelang masuk ke dalam bus.

 

"Tiap seksi memiliki tugas dan kewajiban masing-masing. Saya harapkan kerjasama yang baik dari semua seksi dengan harapan acara nantinya dapat berjalan dan sukses," pesannya.

 

Selanjutnya Fahmi menyampaikan bahwa akan ada tiga bus yang membawa jemaah berangkat ke asrama haji. Bus 1 memuat 28 orang, bus 2 memuat 27 orang dan bus 3 sebanyak 27 orang jemaah, dimana pada tiap-tiap bus juga akan terdapat tenaga kesehatan dan tenaga keamanan.

 

"Tugas kita panitia hanya sampai saat jemaah berangkat dari Mesjid Al Akbar Balangan. Setelahnya kita akan kembali berkumpul pada acara penyambutan jemaah haji. Semoga semua acara dilancarkan," tutupnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments